Sukses

News & Entertainment

Kangin Nyatakan Keluar dari Super Junior dengan Sepucuk Surat

ringkasan

  • Kangin resmi menyatakan keluar dari Super Junior, tapi tidak dari agensi
  • Sepucuk surat ia tuliskan, berisi permintaan maaf dan alasan keluar

Fimela.com, Jakarta Kangin akhirnya resmi menyatakan mundur dari Super Junior. Kejadian ini tampaknya tak terlalu mengagetkan bagi penggemar SuJu, lantaran keluarnya Kangin sudah diprediksi sejak beberapa tahun belakangan.

Pemilik nama asli Kim Young-Woon tersebut sudah tak lagi aktif di berbagai kegiatan Super Junior. Perwakilan Kangin pun membuat pernyataan hengkang pada hari ini, 11 Juli 2019 kepada publik.

"Kami sepakat untuk menghormati keputusan Kangin untuk keluar dari grup tanpa paksaan. Hal ini tidak berpengaruh terhadap kontrak eksklusifnya dengan agensi, tapi sejauh ini belum ada rencana apapun untuk promosi ke depan," ujar perwakilan SM Entertainment dilansir dari Allkpop (11/7).

Kangin merintis karier Super Junior sejak tahun 2005. Namun langkahnya tersendat karena ia terlibat kasus perkelahian dan berkendara dalam keadaan mabuk yang membuatnya 'menghilang' dari industri hiburan sejak 2017.

Alasan Kangin Hengkang

Kangin menuliskan surat pengunduran diri kepada penggemar melalui akun Instagramnya (11/7). Ia merasa bersalah atas apa yang ia perbuat dan berharap Super Junior dan ELF bisa tetap saling menguatkan satu sama lain.

Keputusan untuk keluar dirasa jadi keputusan terbaik untuk semua pihak. Ia juga tak lupa mengucap terima kasih atas dukungan yang selama ini ia terima dari fans dan rekan di Super Junior. Berikut kutipan surat Kangin selengkapnya.

"Halo ini Kangin. Sudah cukup lama aku ingin menulis surat ini untuk kalian. Perasaanku sama beratnya dengan pesan yang akan kusampaikan, tapi setelah diskusi panjang, aku menulis ini untuk kalian.

Mulai saat ini, aku berencana meninggalkan nama Super Junior yang sudah lama ada padaku.

Tak ada perasaan lain selain bersalah pada semua memberku.

Aku selalu merasa harusnya aku mengambil keputusan ini sejak dulu, tapi karena orang-orang baik yang terus mendukungku dalam kondisi apapun bahkan meski aku bersalah, serta para staffku, aku tidak berani melakukannya, dan aku juga merasa kalau ini bukan situasi yang bisa kuputuskan seorang diri

Namun karena masalahku, aku harus melihat para memberku menghadapi masalah yang tak seharusnya mereka hadapi, aku akhirnya membuat keputusan ini karena tidak bisa ditunda lagi.

Dengan tulus, aku sepenuhnya memohon maaf pada E.L.F (sebutan fans Super Junior) karena cinta kalian yang luar biasa padaku selama 14 tahun ini.

Mungkin ini terlambat, tapi meski aku melepas nama Super Junior dan mulai berjalan sendiri, Aku akan selalu ingat perasaan bersyukur dan sekaligus bersalah.

Aku secara tulus berterima kasih pada para memberku dan staff agensi yang selalu menghormatiku sampai akhir.

Aku akan terus mendukung kesuksesan Super Junior selamanya. Terima kasih."

Loading