Sukses

News & Entertainment

Alami Pembengkakan Otak, Tempurung Kepala Dylan Carr Harus Diangkat

Fimela.com, Jakarta Pesinetron Dylan Carr masih harus menjalani perawatan intensif pasca mengalami kecelakaan pada Kamis (31/10/2019). Akibat kecelakaan di ruas tol itu, Dylan Carr sempat mengalami koma dan pembengkakan di bagian otaknya.

Bahkan, demi kesembuhannya, pihak dokter dari Rumah Sakit Colombia, kawasan Jakarta Timur harus sementara mengangkat sebagian tempurung kepala Dylan Carr. Hal itu dilakukan agar pembengkakan di bagian otaknya bisa lebih cepat pulih.

"(Dylan Carr) Sudah lebih membaik daripada kemarin. Dokter sempat membuat Dylan koma agar ia lebih tenang, karena dokter harus mengambil sebagian tempurung otaknya, karena otaknya membengkak," ujar Terrence Carr, ayah dari Dylan Carr di RS Colombia, Jumat (1/11/2019).

Lebih lanjut, Terrence Carr juga menjelaskan masih belum tahu sampai kapan tempurung kepala anaknya akan diangkat. Yang pasti menurut dokter yang menangani, mereka masih ingin memastikan terlebih dahulu pembengkakan di otak Dylan Carr sudah benar-benar pulih sebelum melakukan tindakan lebih lanjut.

"Jadi tempurung Dylan saat ini masih belum dikembalikan. Mungkin, dokter baru bisa mengembalikan tempurung kepala Dylan satu minggu dari sekarang, saat otaknya sudah normal," terangnya.

Tak Ingat Kejadian

Kondisi Dylan Carr sendiri saat ini dikatakan sudah membaik. Setelah melewati masa koma, ia sekarang sudah bisa merespon ketika diajak untuk berbicara. Sayangnya, Dylan Carr masih tak mampu mengingat kejadian nahas yang menimpanya pada Kamis (31/10/2019) pagi kemarin.

"Hari ini dia sudah lebih baik. Ia sudah tidak koma dan sekarang sudah bisa berbicara. Ia sudah bisa bicara pada kami dan mengubah posisi tubuh," tutur Terrence Carr.

Gangguan Penglihatan

Disamping masih belum bisa mengingat secara rinci mengenai kecelakaan yang dialaminya, saat ini Dylan Carr juga masih mengalami gangguan di bagian matanya. Menurut sang ayah, Dylan Carr masih belum bisa melihat dengan jelas lantaran terjadi benturan yang cukup keras di bagian matanya saat kecelakaan terjadi.

"Matanya masih blurry. Karena kalau di lihat, kedua mata Dylan bengkak parah. Artinya, ia tidak bisa membuka matanya sepenuhnya. Tapi dokter mengatakan, matanya baik baik saja," pungkasnya.

Daftar untuk mengikuti berbagai kelas inspiratif di FIMELA FEST 2019 di sini.

Saksikan Video Menarik Berikut

Loading