Sukses

News & Entertainment

Alasan Pangeran Harry dan Meghan Markle Mundur dari Kerajaan Inggris

ringkasan

  • Pangeran Harry dan Meghan Markle membuat keputusan yang mengejutkan anggota senior keluarga kerajaan Inggris.
  • Keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle disebut tak melalui persetujuan Ratu Elizabeth II.
  • Keretakan dalam keluarga kerjaan kabarnya jadi alasan Pangeran Harry tak mendiskusikannya keputusannya dengan sang Ratu.

Fimela.com, Jakarta Kabar mengejutkan datang dari Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mengumumkan keputusan mereka untuk keluar dari anggota senior keluarga Kerajaan Inggris, pada Rabu (8/1/2020) waktu setempat.

"We intend to step back as ‘senior’ members of the Royal Family and work to become financially independent, while continuing to fully support Her Majesty The Queen," tulis Harry dan Meghan lewat akun resmi Instagram mereka, @sussexroyal.

Lebih lanjut, Meghan dan Harry menyebut mereka sudah siap untuk melakukan perubahan dan melepas diri sebagai anggota senior kerajaan Inggris.

Selain ingin mandiri secara finansial, Meghan dan Harry menyebut setelah lepas dari anggota senior keluarga kerajaan Inggris mereka berencana akan menyeimbangkan waktu antara Inggris dan Amerika Utara, yang tak lain bertujuan agar putra mereka, Archie bisa mengapresiasi tradisi kerajaan tempat ia dilahirkan.

Namun keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang mengejutkan itu menuai banyak pertanyaan. Bahkan keputusan keduanya disebut-sebut tak lebih dulu disetujui oleh Ratu Elizabeth II.

Tanpa Persetujuan Ratu Elizabeth II

Melansir laman CNN, keputusan penting yang diambil Meghan dan Harry ternyata tidak dikonsultasikan dengan sang Ratu.Padahal biasanya keputusan sepenting ini memerlukan persetujuan dari Ratu Elizabeth II.

Seiring munculnya keputusan tersebut, kekecewaan mendalam pun dialami para anggota senior keluarga kerajaan Inggris.

 

Keretakan dalam Kerajaan

Terkait keputusan Pangeran Harry dan Meghan Markle yang tak dikonsultasikan dengan keluarga kerajaan, kabarnya hal tersebut terjadi karena adanya keretakan dalam kerajaan.

Tak heran, mengingat sebelumnya Pangeran Harry dan Pangeran William dikabarkan terlibat dalam berbagai ketegangan.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

;
Loading