Sukses

Entertainment

Jarang Konsumsi Daging Merah, Hati-Hati Kekurangan Zat Besi Seperti Chacha Frederica

Fimela.com, Jakarta Selama hamil, Chacha Frederica mengaku rutin melakukan general check up terkait kondisi kesehatannya. Dari hasil pemeriksaan terakhirnya, ia mengaku jika dirinya saat ini masih kekurangan asupan zat besi.

Jujur dikatakan istri dari Dico Ganindito itu, kurangnya asupan zat besi dalam tubuhnya disebabkan oleh jarangnya ia mengonsumsi makanan yang terbuat dari daging merah.

"Jadi yaa PR aku harus banyak makan daging. Karena sekarang kan makanan seafood katanya ada mercury, ikan ada mercury, daging nggak bagus, jadi kebanyakan aku makan sayur, telur, eh sekarang kekurangan zat besi," ungkap Chacha Frederica di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu.

Sejak Dulu

Diakui Chacha Frederica, kurangnya asupan nutrisi dari yang terkandung dalam daging merah memang lantaran kebiasaannya sejak lama. Sebelum dinyatakan hamil, Chacha Frederica memang mengakui kurang gemar memakan olahan dari daging sapi.

Bahkan, hal itu pun dianjurkan oleh pakar nutrisi yang menjadi langganannya berkonsultasi sejak dulu. "Aku rasa daging putih tuh lebih sehat aja. Karena faktanya kan katanya daging merah nggak bagus, gak tau yaa ini sok taunya aku aja sih. Cuma aku ada nutritionis yang meng-encourage aku untuk nggak terlalu banyak makan daging merah dari dulu, tapi itu sebelum aku hamil. Pas aku hamil aku belum balik lagi nih, jadi aku sok tau sendiri," paparnya.

Dioptimalkan

Dan berdasarkan hasil pemeriksaan yang menyebut dirinya kekurangan zat besi, demi kesehatan janin dalam kandungannya juga, saat ini Chacha Frederica tengah menggenjot kadar zat besi dalam tubuhnya. Selain rutin mengonsumsi asupan vitamin, ia juga tengah rajin memakan makanan yang terbuat dari olahan daging sapi.

"Jadi aku tiap hari harus makan daging merah, aku enek gitu. Kemaren juga dikasih vitamin tambahan zat besi, aku selama hamil kan nggak pernah mual, nggak pernah enek, aku biasanya enak makan. Tapi gara-gara vitamin zat besi itu makan jadi enek, nggak enak," pungkasnya.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading