Sukses

News & Entertainment

6 Artis Cantik yang Juga Seorang Aktivis Sosial dan Lingkungan

Fimela.com, Jakarta Tak selamanya seorang artis hanya berkutat pada permasalahan dunia entertainment. Karena banyak pula artis mancanegara maupun Indonesia yang gemar melakukan aksi sosial ataupun peduli lingkungan.

Sebagai seorang artis yang juga merupakan publik figur, tentunya memiliki massa penggemar yang tak sedikit. Karenanya, mereka sadar bahwa tindakan yang baik mutal dilakukan demi menginspirasi para penggemar.

Terkadang mereka mengajak masyarakat untuk peduli kepada sekitarnya. Bahkan tak jarang mereka turun langsung dalam misi-misi sosial ataupun penyelamatan lingkungan hidup.

Siapa saja artis-artis cantik Indonesia yang rela meluangkan waktu demi misi kemanusiaan dan juga pelestarian alam? Berikut 6 di anataranya.

Raline Shah

Memiliki wajah cantik dan kehidupan berkecukupan, ternyata Raline Shah tak pernah segan ketika harus mengambl sampah di Pantai Sanur, Bali. Ia merupakan salah satu artis yang vokal mengajak masyarakat untuk peduli padalingkungannya.

Dian Sastrowardoyo

Di acara car free day, Dian Sastrowardoyo pernah menggaungkan kampanye peduliterhaap sampah plastik kepada masyarakat. Selain peduli kepada lingkungan, Dian juga serius terhadap isu sosial, budaya, pendidikan, dan pemberdayaan perempuan.

Nadine Chandrawinata

Bicara tentang artis yang peduli terhadap lingkungan dan alam, Nadine tentu menjadi salah satu yang terdepan. Saking aktifnya, ia banyak terlibat dalam aksi penyelamatan lingkungan seperti komunitas Sea Souldier Foundation. Ia juga pernah didaulat sebagai Duta Gajah Sumatera tahun 2009, Duta HAM bidang Lingkungan tahun 2015, dan Duta Wisata Bahari tahun 2017.

Chelsea Islan

Chelsea Islan kerap mengajak masyarakat untuk peduli kepada lingkungannya. Seperti dalam masalah sampah rumah tangga. Selain kerap beraksi dalam misi penyelamatan lingkungan, Chelsea juga kerap terlibat dalam misi sosial, pendidikan, dan kemanusiaan.

Tasya Kamila

Tasya pernah menjadi artis yang terdepan dalam masalah penghijauan di beberapa daerah di Indonesia. Ia juga pernah membuat proyek Energy Empowered Village, yang ia lakukan di Desa Tanggedu, Kabupaten Sumba Timur.

Melanie Subono

Sosok satu ini merupakan artis yang sering sekali vokal dalam masalah HAM dan kemanusiaan. Belakangan, ia juga rajin bergerak dalam aktivitas amal yang disalurkannya secara langsung kepada yang membutuhkan.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

;
Loading