Sukses

News & Entertainment

Kolaborasi Seru The Groove dan Iwa K Lahirkan Lagu Senyumkanlah Harimu

Fimela.com, Jakarta Situasi pandemi membawa proses adaptasi dan pembelajaran bagi banyak orang termasuk para personel The Groove. Tak ingin berlarut dalam keterpurukan, band senior ini tetap berusaha produktif dalam berkarya.

Grup yang dikenal dengan hits Dahulu ini membawa semangat baru dengan rilisan teranyar. Mereka baru saja memperkenalkan single berjudul ‘Senyumkanlah Harimu’ akhir pekan lalu.

Untuk merayakan semangat berkarya, The Groove melibatkan kawan lama mereka untuk mempermanis lagunya. Mereka berkolaborasi dengan rapper legendaris Indonesia, Iwa K dengan sentuhan part rapnya yang ciamik. 

 

Lantunan Penyemangat

The Groove mempersembahkan lagu tersebut untuk memberi semangat dan pesan positif kepada semua orang agar tetap tersenyum menghadapi situasi apapun, termasuk situasi pandemi saat ini. Dengan aransemen yang mewah sekaligus ceria, ciri khas musik The Groove siap membawa vibe yang positif. 

Lagu ini diciptakan oleh Reza dan mengikutsertakan Rieka Roslan & Rejoz dalam penggarapan lirik. Untuk menambah keistimewaan, Rap Iwa K pun tak sekadar jadi pemanis, tapi juga membuat lagunya jadi 'lengkap'.

Proses Kreatif

Bicara soal perjalanan dan proses kreatif pembuatan lagu ini, tentunya cukup menantang. Apalagi pengerjaan juga beradaptasi dengan kondisi pandemi.

Para personel The Groove tinggal di tempat berbeda kota yaitu Jakarta dan Bandung, sehingga proses komunikasi berlangsung secara digital. Dengan kehidupan New Normal saat ini Rieka dkk tetap berusaha memberikan karya yang terbaik bagi para pecinta musik Indonesia.

Simak video rekomendasi berikut:

;
Loading
Artikel Selanjutnya
7 Artis Cantik Ini Ikuti Suami Demi Berbakti, Ada yang Tinggal di Daerah
Artikel Selanjutnya
Kata Jessica Iskandar, Perempuan Rentan dengan Diabetes