Sukses

News & Entertainment

7 Artis Ini Merupakan Penderita Diabetes, Berjuang Namun Akhirnya Meninggal Dunia

Fimela.com, Jakarta Diabetes melitus atau akrab disebut penyakit gula merupakan salah satu penyakit berbahaya dan bisa mengakibatkan kematian. Di Indonesia, penyakit ini merupakan salah satu penyebab kematian terbesar. tak hanya orang biasa, kalangan artis pun ada yang meninggal karena penyakit ini.

Beberapa nama besar juga menjadi penderita penyakit tersebut. Mereka yang lama mengidap penyakit ini berjuang, namun pada akhirnya mereka harus menyerah kalah ketika penyakit tersebut juga mengakibatkan komplikasi penyakit berbahaya lainnya.

Lalu siapa saja para artis yang harus menyerah dan meninggal karena diabetes? Berikut informasinya.

Sapri

Pelawak yang dikenal dengan gaya berpantun ini baru saja berpulang ke haribaan Ilahi. Ia menghembuskan napas terakhirnya setelh mendapatkan perawatan intensif di rumah sakit. Terakhir diketahui bahwa kadar gula darah Sapri mencapai 1000 mg/dL lebih.

Oon Project Pop

Oon meninggal pada 13 Januari 2017 silam setelah menderita penyakit diabetes melitus selama 6 tahun. Ia pun menghembuskan napas terakhirnya karena komplikasi penyakit tersebut.

Suzanna

Pada Oktober 2008 silam, Ratu film horor Indonesia, Suzanna meninggal dunia. Ia tutup usia di usia 66 tahun karena penyakit diabetes melitus yang telah dideritanya lama.

Djudjuk Srimulat

Djudjuk meninggal karena penyakit komplikasi diabetes. Salah satu anggota legenda lawak Indonesia, Srimulat itu berpulang di usia ke-67 tahun pada Februari 2015 lalu.

Papa T Bob

Pencipta lagu anak paling populer, Papa T Bob meninggal di usia ke 59 tahun setelah berjuang melawan penyakit diabetes yang lama dideritanya. Sebelum meninggal, ia menjalani perawatan intensif di rumah sakit sejak April 2020.

Omas

Sebelum meninggal, Omas diketahui memiliki riwayat penyakit diabetes yang lama dideritanya. Omas meninggal duia pada Kamis (16/7/2020).

Frans Tumbuan

Aktor kawakan Frans Tumbuan meninggal dunia di usia 75 tahun karena penyakit diabetes. Ia menghembuskan napas terakhirnya pada 23 Maret 2015 lalu.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini

Loading
Artikel Selanjutnya
Kronologis Meninggalnya Komedian Sapri
Artikel Selanjutnya
Komedian Sapri Meninggal Dunia