Sukses

Parenting

4 Manfaat Minum Air Hangat pada Ibu Hamil

Fimela.com, Jakarta Dehidrasi dan gampang capek merupakan masalah yang sering dihadapi ibu hamil. Dehidrasi pada ibu hamil bisa menyebabkan sejumlah komplikasi, seperti mual, bengkak (edema), dan sakit kepala. Memastikan asupan cairan tubuh tercukupi, khususnya di trimester awal sangatlah penting.

Disarankan untuk minum 6-8 gelas air putih setiap hari untuk mencegah tubuh mengalami dehidrasi. Asupan cairan pun perlu ditambah bila aktivitas fisik yang dilakukan lebih banyak atau lebih berat. Minum air putih biasa sudah memberi banyak manfaat, tapi tahukah kalau minum air putih hangat bisa memberi manfaat yang lebih istimewa pada ibu hamil?

1. Mencegah mual

Untuk mencegah mual (morning sickness) bisa dengan rutin minum air hangat. Dengan minum air hangat, bisa mengoptimalkan detoksifikasi tubuh serta mencegah heartburn dan mual.

2. Mencegah konstipasi

Konstipasi atau sembelit bisa jadi masalah yang sangat menyiksa bagi ibu hamil. Minum air hangat secara rutin bisa bantu mencegah konstipasi. Sistem pencernaan bisa berfungsi lebih optimal dengan rutin minum air putih hangat.

3. Meningkatkan stamina

Minum air putih hangat bisa memperlancar aliran darah dalam tubuh. Segelas air hangat ditambah dengan air perasan jeruk lemon bisa bantu meningkatkan stamina tubuh. Sehingga tubuh jadi tidak gampang capek atau lelah.

4. Mencegah flu

Ibu hamil memang perlu selalu menjaga kondisi tubuh agar tidak gampang jatuh sakit. Minum air putih hangat bisa jadi salah satu cara paling mudah untuk menjaga kebugaran tubuh dan tidak gampang sakit atau terserang flu.

Air putih yang disarankan adalah yang hangat suam-suam kuku. Jangan yang terlalu panas, ya. Semoga infonya bermanfaat.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading