Sukses

Parenting

Pernikahan Bahagia Itu Berawal Dari Istri Yang Bahagia, Setuju?

Para ilmuwan dari University of California bilang, pernikahan yang bahagia itu bergantung pada kebahagiaan istri. Bila istri merasa bahagia, maka banyak problem akan terpecahkan dalam rumah tangga. Entah itu problem seksual, masalah keuangan, perbedaan pendapat, dan lain sebagainya.

Argumen ini tentu saja mendapat pro dan kontra dari berbagai pihak, namun tak sedikit yang setuju akan hal ini.

Seperti dilansir Yahoo Shine, seorang asisten penelitian, Lian Bloch menyatakan bahwa kunci perselisihan paham dan pertengkaran adalah wanita. Ketika ia bisa membantu mengontrol emosi suami dan bisa mengendalikan situasi, maka pertengkaran besar bisa dicegah dan tidak harus terjadi. Untuk itu, wanita harus merasa bahagia terlebih dahulu, sehingga ia tidak berusaha kabur atau merasa dikalahkan.

Demikian pula yang dikatakan para ilmuwan dari California, yang menyederhanakan kesimpulan penelitian bahwa pernikahan yang bahagia berawal dari istri yang bahagia. Suami sendiri berusaha memberikan kebahagiaan pada istrinya, dan sedikit banyak kebahagiaan suami bergantung pada istri.

Kunci lainnya adalah komunikasi

Tery Orbuch, profesor sosiologi Oakland University mengatakan, bahwa komunikasi tentu menjadi dasar dari sebuah pernikahan yang paling penting untuk dipiara dan dijaga. Pasutri tak boleh mengabaikan hal yang satu ini. Bahkan ketika pasutri punya masalah, mereka akan dibawa ke conselour pernikahan yang akan tetap membantu mengembalikan komunikasi pasutri untuk menyelesaikan masalah.

Istri lebih mudah stres dan terganggu ketika ada masalah di dalam rumah tangga. Ketika stres ini dibiarkan, hubungannya dengan suami akan terganggu. Kebiasaan buruk wanita yang drama queen akan membuat masalah tak malah selesai namun tetap berlanjut.

Tips untuk istri bahagia:

Agar rumah tangga berbahagia, kuncinya ada pada Anda nih, para istri. Anda boleh bangga, tetapi jangan sampai memanfaatkan momen ini untuk melakukan hal-hal yang justru merugikan suami.

Justru di momen seperti ini Anda harus lebih cerdas melakukan berbagai hal untuk menjaga keutuhan rumah tangga.

Maintain emosi dengan bantuan olahraga, dan hindari stres yang dapat mengacaukan banyak hal di dalam rumah tangga. Apabila ada masalah yang datang, maka cari momen tepat untuk berbincang dengan suami. Fokus menyelesaikan masalah dan mencari jalan keluar, bukan mencari siapa yang salah.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading