Sukses

Parenting

One Day, You Will Be, My Child: Proyek Foto Bayi Tentang Cita-Citanya

Setiap orang tua menginginkan putra-putrinya menjadi orang yang sukses. Entah itu menjadi pengusaha, pengacara, koki atau apapun profesi yang diminati oleh sang anak. Dalam tradisi Jawa dikenal tradisi Tedak Siten atau turun tanah dengan salah satu ritualnya adalah prosesi bayi yang dimasukkan dalam kurungan ayam dan dihadapkan pada beberapa barang yang menyimbolkan hobi dan masa depannya kelak.

Nah, tak hanya orang tua di Indonesia yang memimpikan hal serupa. Seorang fotografer asal Paris bernama Malo pun berangan-angan tentang kesuksesan putranya di masa depan. Malo membuat sebuah proyek foto yang diberi judul Un jour, mon enfant tu seras atau "One Day, You Will Be, My Child". Proyek foto ini menggunakan seorang bayi laki-laki sebagai modelnya.

Dilansir oleh mymodernmet.com, Malo menggambarkan berbagai profesi yang dapat dikerjakan seorang anak jika nanti ia tumbuh dewasa. Ada berbagai jenis pekerjaan yang digambarkan dalam proyek foto ini, mulai dari balerina, petinju, peselancar hingga menjadi pastor. Dalam proyek foto ini, Malo seakan ingin mengatakan kepada para orang tua bahwa kita tidak akan tahu bagaimana hidup akan membawa anak-anak kita menjalaninya dan menjadi seperti apakah ketika mereka dewasa nanti.

Meskipun memikirkan tentang masa depan Anak adalah sesuatu hal yang cukup membingungkan orangtua dan terkadang membuat galau, tetapi proyek foto ini sangat menyenangkan untuk disimak. Ide tentang bagaimana orang tua melihat kelak anaknya bekerja menjadi tukang daging bahkan superhero adalah ide yang cukup segar, bukan?

Yuk kita intip kelucuan si bayi dalam berbagai kostum pekerjaan dalam galeri foto berikut ini, Ladies.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading