Sukses

Parenting

Tips Mengasuh Anak Bagi Anda Yang Telah Bercerai

Mengasuh anak bukanlah sebuah hal yang mudah. Mengasuh anak pun menjadi lebih susah ketika Anda dan suami sudah bercerai Ladies. Bercerai memang rasanya tak memiliki dampak positif bagi siapapun termasuk bagi si anak. Saat Anda bercerai, mengasuh anak pun menjadi berbeda seperti sebelum Anda bercerai. Dilansir dari boldsky.com, Vemale punya tips mengasuh anak untuk Anda yang sudah bercerai.

Fokus pada masa depan si anak
Rencanakan banyak cara untuk berinteraksi dan menumbuhkan hubungan yang sehat dengan mantan suami Anda. Bahas tentang masalah masa depan anak Anda. Anda pun bisa berjanji untuk menghadiri kelulusan putra/putri Anda secara bersamaan. Menjaga hubungan yang sehat setelah perceraian bisa membantu proses pencapaian masa depan anak dengan baik pula.

Quality time
Anak Anda tak akan pernah mau kehilangan waktu berkualitas dengan kedua orang tua mereka. Cara pengasuhan anak terbaik pasca perceraian adalah tetap memiliki quality time dengan si anak. Ajaklah mereka berjalan-jalan bersama Anda atau kemanapun kalian suka. Jadilah teman terbaik bagi si anak.

Jangan membebani anak
Setiap kali Anda kesal dengan mantan suami Anda, jangan pernah sekali-sekali melampiaskan kemarahan Anda pada si anak. Selain melampiaskan kemarahan, ada baiknya Anda jangan curhat ke anak tentang masalah Anda. Melampiaskan kemarahan atau curhat pada si anak tentang masalah Anda, malah bisa membebani mereka.

Jangan pernah membuat keputusan sendiri
Bagaimanapun juga, anak adalah milik kalian berdua. Meskipun Anda terpisah jauh dari suami Anda, jangan sekali-sekali membuat keputusan terkait anak sendirian. Bicarakan baik-baik dengan mantan suami Anda. Anda berdua masih bertanggung jawab penuh akan buah hati kalian.

Ladies, pastikan untuk menunjukkan kasih sayang Anda sebanyak mungkin pada si anak. Perceraian memang menjadi masalah yang besar, namun jangan biarkan si anak ikut menanggung masalah Anda berdua. Ini bisa mempengaruhi psikologis mereka.

(vem/and)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading