Sukses

Parenting

Tips Mengambil Foto Bayi Baru Lahir Ala Fotografer

Mengambil foto bayi baru lahir yang cantik membutuhkan kesabaran dan persiapan. Pelajari cara fotografer profesional mengambil foto yang dapat meluluhkan hati, seperti dilansir sheknows.com:

Siapkan sejak masa kehamilan

Anda bisa mencari ide foto bayi dari situs internet untuk referensi. Beli atau buat bahan-bahan yang dibutuhkan seperti topi atau selimut sebelum bayi lahir. Saat Anda menjadi ibu baru, akan sulit bagi Anda mempersiapkan segala kebutuhannya.

Sabar

Kunci mengambil foto bayi yang baru lahir adalah bersabar, tarik nafas panjang dan tunggu bayi mengeluarkan aksinya.

Bantu bayi untuk tidur

Saat terbaik mengambil foto bayi adalah pada usia 2 minggu pertama. Saat itu bayi sering mengantuk dan mudah digerakkan. Ada beberapa cara membuat bayi tertidur misalnya dengan membuat suhu ruangan menjadi hangat.

Adaptasikan dengan bayi

Anda mungkin memiliki berbagai ide untuk pose bayi Anda. Tetapi, ada kemungkinan bayi Anda tidak menyukainya. Pilihlah pose yang nyaman untuk bayi Anda. Beberapa bayi nyaman jika disentuh atau tidak nyaman saat telanjang.

Gunakan cahaya alami

Pilih waktu yang memungkinkan untuk mendapat paling banyak cahaya alami dari matahari. Buka gorden jendela Anda. Pilihlah tempat yang mendapat cahaya alami. Anda bisa menuangkan ide kreatif Anda dalam memilih sudut pandang atau bayangan untuk mendapatkan hasil terbaik.

Foto: copyright thrivecreativestudio.com

Libatkan anggota keluarga lain

Pastikan Anda memiliki foto bayi dengan anggota keluarga lainnya juga. Foto terbaik bisa didapat saat kakaknya menggoda atau mencium bayi Anda. Pastikan untuk mendapatkan foto bayi bersama ayah dan ibunya juga, saat besar nanti, anak Anda akan menyukai foto bersama orangtuanya saat dirinya masih bayi.

 

(vem/cha)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading