Sukses

Parenting

Tips Jitu Membuat Anak Tertarik Membaca Buku

Menurut anak-anak membaca buku merupakan kegiatan yang membosankan. Mungkin mereka lebih memilih bermain atau menonton kartun favoritnya. Sebagai orang tua sudah saatnya Anda mengarahkannya untuk membaca buku. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah selalu membacakan buku sebelum anak Anda tidur. Berikan bacaan yang menarik sehingga anak Anda tertarik untuk membacanya.

Seperti yang dilansir oleh boldsky.com inilah beberapa cara agar anak suka membaca buku

Mintalah Anak Memilih Buku Favoritnya

Jika Anda ingin anak Anda membaca buku, mintalah Anak memilih buku kesukaannya. Berikan mereka kebebasan memilih buku, hal ini dapat membuat anak Anda termotivasi dan bersemangat untuk membaca

Ajak Anak Anda Ke Perpustakaan

Sesekali ajaklah anak Anda pergi ke perpustakaan. Jadikanlah ini sebagai pengalaman yang menyenangkan untuk Anak Anda. Ini akan menjadi kesempatan yang bagus untuk melatih mereka menyukai buku. Tunjukkan mereka beberapa buku khusus anak-anak, dan biarkan mereka memilih buku favoritnya. Ini adalah cara ampuh membuat anak Anda tertarik pada buku.

Buatlah Cerita-Cerita Menarik Untuk Anak Anda

Ketika Anda makan malam, bersantai atau sedang menemani anak Anda tidur ceritakanlah sebuah cerita menarik untuknya.Untuk membuat anak-anak tertarik pada buku bacaan, Anda juga dapat mencoba trik bercerita dari gambar-gambar pada buku bacaan. Ini adalah cara terbaik memancing rasa ingin tahu pada anak Anda dan kemudian membuatnya ingin membaca.

Buatkan Perpustakaan Kecil Di Rumah

Cobalah untuk membuat perpustakaan dengan hanya satu atau dua rak di rumah Anda. Pastikan Anda membeli buku yang menjadi favorit anak Anda, sehingga mereka akan mudah mencari dan mengambilnya. Jika anak Anda masih terlalu kecil untuk memahami isi buku berikanlah anak Anda buku bergambar ini akan membantu mereka dalam pengucapan sekaligus pengetahuan.

Nah, itulah beberapa tipsnya semoga bermanfaat ladies!



(vem/mgg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading