Sukses

Parenting

Keuntungan dan Kerugian Anak Tunggal

Banyak hal yang harus dipertimbangkan sebelum Anda dan pasangan memiliki anak. Masa depan anak adalah hal terpenting yang harus dipikirkan. Berapa jumlah anak dan juga pandangan ke depan terhadap masa depan, pendidikan, kesehatan serta hal yang lain harus benar-benar dipertimbangkan. Ada pepatah yang mengatakan banyak anak banyak rejeki, namun ada pula yang mengatakan bahwa di zaman seperti ini memiliki sedikit anak akan membantu mengelola keuangan Anda. Berikut ini adalah keuntungan dan kerugian jika Anda memilih untuk memiliki anak tunggal yang dilansir oleh boldsky.com.

Keuntungan:

1. Perhatian

Ketika Anda hanya memiliki anak tunggal, semua perhatian Anda akan benar-benar tercurah kepadanya. Ini akan membantu dalam membesarkan anak Anda dengan cara yang sempurna. Bayi Anda akan memiliki semua perhatian yang diberikan oleh orang tuanya dan saudara-saudara yang lain juga.

2. Pengeluaran

Memiliki anak tunggal akan memotong biaya hidup Anda. Anda akan mengeluarkan biaya lebih sedikit dibandingkan memiliki lebih dari satu Anak. Anda akan lebih bisa menghemat.

3. Fasilitas Pendidikan

Dengan kenaikan biaya sekolah dan kursus yang tinggi, pendidikan yang baik bagi anak-anak saat ini ingin menjadi semakin sulit. Oleh karena itu, ketika Anda memiliki satu bayi, Anda akan mampu untuk memberikan dia pendidikan yang terbaik.

Kerugian:

1. Tidak Memiliki Teman

Kerugian terbesar memiliki anak tunggal ialah anak Anda tidak akan memiliki teman di rumah. Anak Anda seringkali membutuhkan perhatian dari saudara kandungnya untuk sekedar berbagi cerita atau bermain bersama.

2. Terlalu Dikekang

Ketika memiliki seorang anak saja, orang tua akan cenderung lebih over protektif terhadap anak mereka yang mana ini tidak akan berakibat baik ketika mereka tumbuh dewasa.

3. Kebosanan Melanda

Jika Anda hanya memiliki satu anak kemungkinan akan kebosanan bakal melanda kedua orang tua dan juga anak. Hal ini membuat orang tua lebih banyak bekerja keras terutama ketika anak tumbuh dewasa karena anak akan merasa kesepian tanpa teman.

Well, Ladies, pilihan kembali lagi kepada Anda...ingin punya anak tunggal saja atau bahkan banyak anak...

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading