Sukses

Parenting

Pengen Segera Punya Momongan? Coba Cara Ini Deh

Bagaimanapun, hamil ternyata bukanlah hal yang selalu mudah bagi wanita. Ada pengaruh hormon, kesehatan, dan lain sebagainya yang bisa menyebabkan kesuburan jadi menurun.

Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk segera memiliki momongan. Seperti dilansir India Times, berikut adalah caranya. Simak baik-baik ya.

Hindari minum minuman keras

Alkohol memiliki dampak negatif bagi sistem reproduksi dan kesuburan. Para ahli mengatakan bahwa sedikit saja alkohol yang diasup tubuh dapat mempengaruhi siklus menstruasi dan mengurangi kemungkinan hamil.

Bagi pria, minum minuman beralkohol dapat menurunkan kadar testosteron dan kualitas sperma.

Jangan terobsesi masa subur

Sekalipun ada panduan masa subur, tak perlu terlalu memikirkannya ketika sedang berhubungan intim dengan suami. Lakukan dan nikmati saja sehingga tak membebani pikiran Anda.

Mulai diet ramah bayi

Mulai ubah pola makan Anda dengan mengonsumsi aneka makanan organik yang segar dan membantu Anda menyerap antioksidan. Kurangi asupan sayuran yang mengandung pestisida serta pilih aneka makanan yang mengandung seng. Seng dapat meningkatkan kematangan dan kesehatan telur, yang umumnya bisa diperoleh pada dada ayam, dan kacang-kacangan.

Sedangkan untuk pria, perbanyak asupan selenium yang penting untuk pembentukan sperma dan hormon testosteron yang bisa diperoleh lewat ikan, telur dan jamur.

Berhenti merokok

Anda atau suami, disarankan berhenti merokok. Rokok cenderung mengganggu kesuburan. Resiko perokok berat mengalami masalah kesuburan jauh lebih tinggi dari yang tidak merokok.

Dan ketika bahan kimia menyebar ke seluruh tubuh Anda, maka ovulasi dan kualitas sperma bisa rusak.

Makan sarapan sehat

Pilihlah menu sarapan yang dapat meningkatkan kesehatan dan kualitas ovulasi Anda. Kurangi makanan-makanan terlalu manis.

Minum lebih banyak air

Air adalah dasar dari darah yang membantu sistem reproduksi bekerja dengan baik. Air membantu peningkatan lendir serviks yang akan membantu sperma berenang bebas melalui leher rahim menuju sel telur.

Hindari stres

Hindari stres yang dapat mempengaruhi kesuburan. Ketika stres datang, ovulasi seringkali berhenti dan hormon jadi terganggu. Coba atasi stres dengan melakukan meditasi, yoga atau massage. Mendapatkan istirahat cukup juga sangat disarankan untuk Anda yang ingin mengatasi stres.

Pilihlah olahraga yang tepat

Baik olahraga ringan maupun berat akan sangat berdampak bagi tubuh. Namun, pilihlah olahraga yang sifatnya lembut dan tidak terlalu melelahkan untuk mempercepat kehamilan.

(vem/bee)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading