Sukses

Parenting

Siapa Tahu Jangka Usia Seseorang? Kini Tes Darah Dapat Menjawabnya

Kematian dapat menjemput siapa saja, kapan saja tanpa bisa diduga. Tetapi, benarkah kita tidak dapat memprediksi kematian selain yang terjadi karena kecelakaan? Dilansir oleh mashable.com, ternyata kita dapat memprediksi jangka umur seseorang dari tes darah, lho. Wah, bagaimana tuh caranya?

Para ilmuwan menyaring lebih dari 17.000 sampel darah untuk mencari indikator biologis kelainan dalam darah orang yang tak lama meninggal setelah darah mereka diambil. Dari hasil sampel darah tersebut ditemukan bahwa dari empat indikator yaitu albumin, alpha-1-acid glycoprotein, sitrat dan ukuran partikel dari low-density lipoprotein mencerminkan resiko-resiko kematian pada penyakit tertentu, misalnya penyakit jantung atau kanker.

Dan tahukah Anda, dari penelitian ini para peneliti menemukan faktor lain yang bisa menyebabkan kematian dini, seperti berat badan, penggunaan tembakau dan alkohol, kadar kolesterol dan penyakit bawaan. Semua ini teridentifikasi dalam karakter darah masing-masing pasien.

Dengan penelitian dasar ini, maka dokter dapat mengidentifikasi orang-orang yang tampak sehat tetapi sebetulnya menyimpan penyakit dalam tubuhnya yang belum ketahuan. Penemuan ini memang masih harus dikembangkan lagi agar siap digunakan secara klinis di seluruh dunia.

Yah, kematian dan kehidupan memang ada di tangan-Nya. Kita manusia hanya harus siap kapan saja kematian menjemput sambil tetap memelihara tubuh sebaik-baiknya. Bagaimana, Ladies, jika test darah ini siap diujikan apakah Anda berminat mencobanya?

(vem/wnd)
Loading
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Dirimu Lebih Cerdas Jika Punya Tubuh Tinggi
Artikel Selanjutnya
Studi Membuktikan, Minum Teh Lengkuas Bisa Tingkatkan Kesuburan Pria