Sukses

Parenting

Apa Saja Sih Ketakutan yang Dirasakan Ibu Hamil?

Hamil anak pertama sering diiringi dengan banyak ketakutan baru. Adakalanya seorang ibu hamil merasakan kekhawatiran yang berlebihan. Seperti yang dilansir oleh pregnancycover.com,ada beberapa ketakutan yang sering dialami oleh seorang ibu hamil.

Keguguran

Ketakutan yang paling banyak dirasakan oleh ibu hamil adalah keguguran. Kurang dari 20 persen kehamilan berakhir karena keguguran. Selain itu, keguguran biasanya terjadi di awal-awal minggu kehamilan. Namun, tenang saja, rasa takut keguguran biasanya akan hilang setelah trisemester pertama kehamilan.

Naiknya Berat Badan

Banyak perempuan yang khawatir berat badannya akan naik ketika hamil. Jika Anda memiliki kekhawatiran yang seperti ini, Anda bisa mengatasinya dengan membayangkan betapa indahnya wajah bayi Anda nantinya. Biasanya berat badan Anda bukan lagi jadi masalah setelah Anda tahu bahwa akan ada kebahagiaan lebih besar nanti ketika Anda sudah melahirkan.

Proses Melahirkan

Ketakutan ini biasanya sering dirasakan oleh wanita yang hamil anak pertama. Rasa takut ini sebenarnya wajar saja. Anda bisa mencoba untuk bertemu dengan wanita hamil lain atau bertemu dengan teman yang sudah melahirkan sebelumnya. Dengan begitu, Anda bisa merasa lebih tenang karena Anda tidak sendiri.

Stres

Beberapa ibu hamil merasa stres karena mereka merasa bahwa stres yang mereka rasakan bisa memengaruhi janin mereka. Tetapi, beberapa ahli berkata bahwa stres yang ringan tidak akan banyak mengganggu, dan stres itu bisa mengeluarkan hormon yang baik untuk ibu dan calon bayi.

Jika Anda merasa khawatir atau takut selama kehamilan, jangan ragu untuk meminta bantuan atau pertolongan dari orang lain.

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading