Sukses

Parenting

Di Inggris, Pasangan ABG Bangga dan Bahagia Hamil di Usia 11 Tahun

Pasangan yang masih sangat muda ini (bahkan masih masuk kategori anak) bangga karena hamil bayi di usia 11 tahun. Pasangan yang tidak disebutkan nama dan disamarkan ini bahagia karena sekarang, di usia 12 tahun (perempuan) dan 13 tahun (laki-laki), mereka sudah jadi orang tua. Bahkan tercatat, gadis ini adalah gadis paling muda yang sudah menjadi ibu di Inggris, dilansir oleh Dailymail.co.uk.

Sang ayah dari gadis 12 tahun ini bercerita bahwa dia baru tahu bahwa putrinya hamil saat usia kandungan sudah 8 bulan. Sang gadis melahirkan di usia 12 tahun, 3 bulan. Yang berarti bahwa dia hamil saat usianya masih 11 tahun. Sementara itu, pacar sang gadis masih berusia 13 tahun.

Saya bangga dengan putri saya

"Putri saya tidak menganggap hal ini sebagai hal yang memalukan. Saya sangat bangga padanya," ujar ayah sang gadis. "Kami tidak tahu ini terjadi. Sayangnya, anak-anak di usia ini tumbuh dan memiliki pacar. Mereka melakukan banyak hal di belakang orang tua mereka," lanjutnya.

"Kami baru tahu dia hamil sebulan yang lalu. Itu berarti dia sudah hamil selama 8 bulan. Bayi itu tetap dipertahankan apapun yang terjadi," ujar ayah sang gadis. "Keluarga dari dua belah pihak tetap mendukung mereka. Hal ini sangat menyedihkan, tetapi kita tidak dapat memutar balik waktu. Kami hanya dapat berjalan ke depan," tambahnya.

Ilustrasi bayi | Foto: copyright dailymail.co.uk

Berita seperti ini sudah jelas akan menyudutkan orang tua sang gadis dan sang pemuda. Namun sang ayah juga mengatakan tidak bisa 24 jam terus mengawasi putrinya.

"Saya tidak bisa mengawasinya 24 jam sehari, 7 hari selama seminggu. Itu tidak mungkin," ujar ayah sang gadis. "Mereka sudah berbuat kesalahan dan itulah yang akan menjadi urusan kami sekarang. Kami tetap bangga pada mereka,"

Mereka berharap akan menikah

Awalnya, sang gadis memang terkejut ketika melahirkan dan memahami fakta bahwa dia sudah menjadi ibu. Namun keluarganya tetap memberi dukungan berupa materi dan dukungan positif lainnya. Sementara itu, ayah sang gadis, yang juga masih punya 2 anak yang lebih muda mengatakan, dia berjanji akan menjaga anak-anaknya agar hal yang sama tidak terjadi lagi.

Pasangan yang sangat muda ini saling mencintai dan saling menjaga. Mereka bertemu pertama kali pada Desember 2012. Mereka benar-benar saling jatuh cinta dan memutuskan akan menikah. Namun orang tua sang gadis mengatakan mereka tidak akan menikah dalam waktu dekat. Setidaknya tidak dalam 6 tahun ke depan.

Hilary Pannack | Foto: copyright dailymail.co.uk

 

Makin banyak kasus gadis 12 dan 13 tahun hamil dengan pacarnya

Hilary Pannack, seorang chief executive dari layanan sosial yang sering menangani remaja yang hamil di usia belia mengatakan jumlah mereka makin banyak. "Makin banyak gadis usia 12 atau 13 tahun yang berkunjung ke sini dan mereka sudah memiliki bayi." ujarnya. "Ini bukan akhir hidup mereka, namun mereka akan bergantung secara finansial maupun emosional pada orang lain," lanjutnya.

Masih menurut Hilary, remaja-remaja ini mencintai anak-anaknya, namun sebaiknya hal ini tidak terjadi. "Mereka tidak menyesal, namun mereka harus menunggu (keputusan untuk hamil) setidaknya hingga mereka memiliki keuangan yang cukup untuk mendukung perkembangan anak mereka," ujarnya.

Semoga berita ini menjadi bahan renungan dan pelajaran bagi para orang tua.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading