Sukses

Parenting

Pencuri Kembalikan Tas Karena Ada Foto Bayi Meninggal di Dalamnya

Seorang ibu hampir mengalami pepatah 'sudah jatuh tertimpa tangga pula'. Beberapa waktu yang lalu ia kehilangan bayinya karena sakit setelah beberapa waktu dilahirkan.

Ternyata, ia juga harus menderita akibat nasib sial karena dompet kesayangannya dicuri orang. Namun penderitaannya ini tidaklah lama. Beberapa waktu kemudian tiba-tiba pencuri mengembalikan tas itu. Konon karena di dalamnya ada foto almarhum Cole, bayi Patricia yang meninggal pada Februari lalu.

Photo copyright Dailymail.co.uk

Mengapa? Apakah hal ini berkaitan dengan mistis?

Ternyata bukan, justru fenomena ini cukup menyentuh hati. Setelah menyadari bahwa tasnya dicuri, Patricia Harris sangat sedih karena ia tahu di dalamnya ada memory card berisi 500 foto bayinya, Cole. Memory card itu satu-satunya benda yang menyimpan kenangan tentang Cole.

Photo copyright Dailymail.co.uk

"Rasanya seperti kehilangan bayiku untuk kedua kalinya," kata Patricia.

Akhirnya Patricia membuat selebaran bergambar wajah Cole yang baru lahir dab memohon pada pencuri itu untuk mengembalikan tasnya karena di dalamnya ada memory card yang sangat penting baginya. Ia menyebarkannya ke seluruh penjuru kota.

Selain itu, Patricia juga menyebar informasi ini di Facebook. Sekitar 500 kali foto itu dishare di jejaring social paling populer di dunia itu. Ajaibnya, beberapa hari kemudian ia diberi tahu bahwa tasnya dan memory card sudah ada di dekat mobilnya.

Photo copyright Dailymail.co.uk

Pencurinya memang sempat menggunakan kartu kredit tersebut namun selain itu tak ada masalah yang benar-benar merugikannya. Patricia sangat bersyukur karena pencuri itu masih memiliki hati yang mulia untuk mengembalikan tas tersebut. "Sepertinya ada mantra kebaikan di hati pencuri itu," ujar Patricia.

Ia merasa pencuri tersebut masih punya nurani karena menyadari bahwa benda yang diambilnya punya makna dan nilai yang lebih besar dari harta yang dia incar. Pencuri tersebut juga tidak ditangkap karena tak memunculkan batang hidungnya, namun itu tak menjadi masalah buat Patricia.

Ketulusan hati selalu bisa bekerja dengan cara yang tak pernah bisa diraba logika. Cinta ibu pada anaknya ini membuat si pencuri tersentuh agaknya, hingga mau mengembalikan 'kenangan berharga' yang telah dicurinya.

(vem/gil)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading