Sukses

Parenting

Pindahan Rumah Tak Lagi Pusing Berkat 4 Tips Praktis Ini (Cocok Untuk Anda Yang Ngekost)

Wah, akhirnya tempat tinggal baru bisa segera ditempati. Namun ada hal yang biasanya bikin kita jadi malas yaitu masalah pindahan. Ada banyak barang yang harus disortir dan dikemasi, kemudian dipindahkan dan ditata lagi di rumah yang baru. Ouch, membayangkannya saja sudah bikin capek.

Tenang, Ladies. Anda bisa membuat acara pindahan jadi lebih bersahabat dengan beberapa tips yang dilansir oleh iheartorganizing.blogspot.com ini.

Berkemaslah Secara Bertahap

Banyaknya barang yang harus dikemasi tentunya memerlukan waktu yang banyak. Untuk mengurangi kekacauan dan stres karena hal ini, setidaknya mulailah berkemas satu hingga dua bulan sebelum Anda pindahan. Mulailah dengan mengemasi barang-barang kecil, misalnya dekorasi rumah dan alat-alat pertukangan yang tidak digunakan secara rutin sehari-hari. Semakin mendekati hari kepindahan, kemasilah barang-barang yang besar dan biasa digunakan setiap hari.

Jangan Mengangkut Barang Yang Tak Perlu

Pindahan rumah adalah salah satu cara untuk menyortir benda-benda tak perlu di rumah yang sering terlewatkan. Gunakan kesempatan ini untuk membuang dan mendonasikan barang lama yang tak terpakai. Jangan membuang uang Anda untuk biaya pengangkutan barang yang tak lagi Anda gunakan. Sediakan kotak khusus yang memang ditujukan untuk barang-barang yang akan didonasikan.

Labeli Tiap Boks Barang

Melabeli tiap boks barang akan membantu Anda tetap rapi saat pindahan. Mengelompokkan barang secara spesifik mempermudah pencarian dan penyimpanan.

Siapkan "Survival Kit" Anda

Tidak ada yang lebih menyebalkan daripada bergumul dalam tumpukan 30 boks hanya untuk mencari sikat gigi si kecil bukan?
Kemasi setidaknya satu boks yang akan digunakan untuk hari pertama kepindahan, misalnya baju, jaket, pakaian dalam, alat-alat mandi dalam boks yang berbeda. Berilah label dengan warna berbeda agar mudah dicari.

Apakah Anda punya pengalaman praktis dalam hal pindahan rumah? Yuk bagikan ide Anda di kolom komentar berikut ini, siapa tahu dapat menginspirasi pembaca yang lain.

(vem/wnd)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading