Sukses

Parenting

Buat Sendiri Ruang Kerja di Rumah, Yuk!

Meskipun tidak ngantor dan Anda bekerja di rumah, bukan berarti Anda mengabaikan pentingnya sebuah ruang khusus untuk bekerja. Ladies, ada beberapa hal yang perlu Anda perhatikan ketika membuat sebuah ruangan kerja khusus di rumah. Berikut beberapa tips yang bisa Anda ikuti seperti yang dilansir oleh hongkiat.com.

Pisahkan dengan Hal-Hal Personal Lainnya

Agar bisa fokus untuk bekerja, Anda harus memisahkan urusan rumah tangga dengan pekerjaan Anda. Pemisahan ini sangat penting karena memiliki dampak psikologis yang cukup besar terhadap diri Anda. Ketika Anda memiliki tempat kerja yang khusus dan terpisah, Anda bisa dengan mudahnya mengkondisikan diri Anda untuk langsung bekerja.

Tempat Duduk yang Nyaman

Berdasarkan informasi dari the American Academy of Family Physicians, ada sekitar 90 persen orang dewasa yang mengalami sakit punggung. Agar Anda bisa terhindar dari sakit punggung, Anda harus berusaha untuk mencari tempat duduk yang nyaman dan sesuai dengan kontur tuuh Anda.

Pencahayaan yang Tepat

Pencahayaan yang tepat di ruangan Anda akan membuat Anda terus merasa bersemangat untuk bekerja. Selain itu, tahukah, Ladies, bahwa cahaya yang baik dan sesuai dengan ruangan Anda juga akan meningkatkan mood (suasana hati) Anda? Jika memungkinkan, Anda bisa menggunakan beberapa lampu dalam ruang kerja Anda agar bisa mendapatkan pencahayaan yang cukup untuk semua kebutuhan kerja Anda. Satu lagi yang penting, usahakan agar ruangan Anda mendapat cukup udara dengan ventilasi udara yang memadai.

Gunakan yang Penting Saja

Ladies, kunci utama agar sebuah ruangan dapat tertata dengan baik adalah efisiensi. Semakin banyak barang atau furnitur di ruang kerja Anda, akan semakin sulit untuk menata semuanya dengan baik. Gunakan atau pakai barang-barang yang benar-benar Anda butuhkan. Dengan demikian, Anda tidak akan merasa terlalu tertekan dengan ruang kerja Anda sendiri.

Dekorasi yang Menginspirasi

Agar Anda bisa selalu bersemangat untuk bekerja, Anda perlu membuat ruang kerja Anda lebih berwarna. Anda bisa menggunakan sejumlah benda tertentu seperti tanaman, poster, foto, lukisan, atau kerajinan tangan lain sebagai dekorasi ruang kerja Anda di rumah.

Salah satu hal yang menyenangkan ketika membuat ruang kerja sendiri di rumah adalah Anda bebas mengatur, menata, dan mendekorasi ruangan Anda sendiri. Selain itu, Anda bisa membuatnya senyaman mungkin sesuai dengan kebutuhan Anda. Selamat berkarya dan berkreasi, Ladies!

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading