Sukses

Lifestyle

Jangan Biarkan Badmood Halangi Produktivitas

Rasa malas mendadak atau badmood bahkan depresi bisa menghampiri siapa saja. Bagaimana kalau hal ini sampai membuat Anda tidak produktif  di tempat kerja? Jangan khawatir Ladies, kali ini team Vemale akan memberikan beberapa tips untuk membuat Anda lebih produktif saat Anda terkena serangan bad mood ini.

1. Rencanakan Hari Anda

Anda mungkin tidak bisa memprediksi kapankah rasa tersebut akan menyerang Anda, namun Anda bisa mengonsep pikiran sehingga nanti akan siap saat rasa tersebut datang menyerang. Saat Anda bangun, Anda harus memiliki rencana tentang apa saja yang akan dikerjakan hari ini, sehingga saat rasa malas datang menyerang Anda akan bisa kembali mengerjakan rencana awal dengan cepat.

2. Tunda Godaan

Tunggulah hingga jam makan siang untuk mengecek jejaring sosial Anda, karena besar kemungkinan Anda akan menemukan 'sesuatu' di kotak masuk atau kolom komentar yang membuat Anda 'gatal' untuk membalasnya. Hal ini bisa menyita waktu kerja dan membuat Anda lebih malas lagi untuk melanjutkan pekerjaan yang ada.

3. Hindari Pengganggu

Minimalisir gangguan yang mungkin timbul. Matikan TV, radio, suara handphone, atau yang lain yang bisa mengganggu konsentrasi Anda. Jadi, Anda bisa tetap konsisten pada pekerjaan dan menciptakan lingkungan yang produktif.

4. 2H

Terapkan 2H ini jika Anda adalah orang yang kurang kuat disiplin dan juga penguasaan diri. Apakah 2 H itu? 2 H adalah Hukuman dan Hadiah. Jika Anda telah menyelesaikan sebuah tugas, maka Anda bisa menghadiahi diri dengan makanan lezat, bermain game sejenak, maupun hal-hal fun lainnya. Namun, jika Anda belum menyelesaikannya, maka Anda tidak boleh melakukan hal-hal menyenangkan tersebut.



(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading