Sukses

Lifestyle

Udah Lembur Kok Nggak Sampai Target Juga Sih?

Ladies, mungkin beberapa dari Anda pernah merasakan sudah bekerja secara rutin di kantor bahkan sering juga membawa tugas kantor pulang, tetapi hasilnya Anda merasa belum bisa mencapai target yang diinginkan. Kira-kira apa yang keliru ya Ladies? Berikut ini dilansir dari success.com, Tory Jhonson seorang ahli bisnis di Good Morning America, CEO Spark & Hustle, dan juga selaku editor di majalah SUCCESS akan menjawab masalah yang membuat Anda galau dengan karir.

Ketika berhadapan dengan seseorang yang telah bekerja selama 13 jam sehari namun belum juga mampu memenuhi target yang seharusnya, Tory Jhonson memberikan jawabannya sebagai berikut:

Pahami bahwa "segera" belum tentu "penting"

Ketika kerabat, tema, atau pasangan Anda mengatakan bahwa ada hal yang harus Anda lakukan saat itu juga jangan terburu-buru untuk menjemput keadaan gawat darurat yang dialami orang lain. Pikirkan sejenak apakah memang masalah tersebut membuat Anda harus datang atau Anda bisa meminta bantuan orang lain. Bandingkan dengan apa kewajiban Anda saat bekerja, lebih penting mana.

Lakukan pekerjaan yang paling sulit terlebih dahulu

Ada bahan bakar alami yang akan membakar semangat Anda yaitu ketika Anda tidak lagi menunda-nunda tantangan yang sudah di depan mata Anda. Dengan menyelesaikan hal paling sulit dalam pekerjaan Anda, selanjutnya Anda tinggal berkonsentrasi untuk hal-hal berikutnya tanpa merasa khawatir lagi.

Jadwalkan waktu istirahat

Jika Anda adalah tipe orang yang dengan mudah merasa terganggu atau moody, sebaiknya hindari kebiasaan ini. Paksa diri Anda untuk tetap berkonsentrasi namun tetapkan waktu tertentu di mana Anda bisa refreshing. Anda harus belajar disiplin untuk hal ini.

Gunakan telpon

Ketika ada seseorang yang mengirimkan pesan pada Anda coba pertimbangkan jika memang penting sebaiknya Anda gunakan telepon untuk menjawabnya, namun jika hanya membutuhkan jawaban singkat Anda bisa membalasnya dengan sms saja. Anda juga bisa memilih untuk mematikan gadget Anda selama bekerja dan menghidupkannya lagi ketika waktu istirahat.

Buatlah perencanaan

Setiap hari buatlah perencanaan kecil dan setiap bulan buatlah perencanaan besar. Dari sini Anda bisa melihat apa saja yang harus Anda lakukan dan tentu saja Anda juga bisa merencanakan apa yang bisa Anda kerjakan untuk mempercepat dan mempermudah pekerjaan Anda.

Ladies, selalu semangat ya, roda terus berputar, bukan bagaimana caranya kita harus selalu di atas, tetapi yang penting Anda bisa menikmati dan berusaha sekuat tenaga apapun yang terjadi pada Anda.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading