Sukses

Lifestyle

Sebenarnya Jadi Pengusaha Sukses Itu Takdir Atau Usaha?

Setiap orang pasti sangat memimpikan bisa membeli apapun yang diinginkan seperti ketika seorang pengusaha sukses atau orang terkaya di dunia merogoh dompetnya hanya untuk memuaskan keinginannya membeli suatu barang. Mungkin Anda juga pernah membayangkan ingin membeli tas yang sangat mahal seperti yang dilakukan oleh pengusaha wanita yang sukses. Kira-kira orang-orang seperti itu memang dilahirkan untuk menjadi pengusaha sukses atau memang harus berusaha banting tulang ya Ladies?

Berikut ini dilansir dari success.com, wawancara dengan para pakar dan tentu saja sekaligus penulis kenamaan New York Times. Pria bernama John Assaraf ini lebih suka menyebut dirinya sebagai The Secret. John merupakan salah satu pakar di dunia usaha yang sangat diperhitungkan. Selain itu karya tulisannya juga selalu menjadi best seller. Apa jawaban John Assaraf ketika ditanya apakah pengusaha sukses itu diciptakan atau dilahirkan?

Menurut John, kombinasi antara kesempatan untuk menjadi pengusaha dan kemauan untuk melakukan usaha diperlukan untuk mencapai kesuksesan. John mempercayai bahwa 50 persen pikiran dan tindakan manusia berdasarkan keturunan atau warisan dari orang tua sedangkan 50 persen lainnya dihasilkan dari latihan atau pembelajaran dari lingkungan. Bagi John, berhasil atau tidaknya seorang pengusaha dalam mencapai karir puncaknya tergantung apakah orang tersebut memiliki semangat yang besar dalam dirinya untuk menciptakan kehidupan yang lebih besar dari apa yang diwariskan orang tua dan apa yang dipelajarinya dari lingkungan sekitar.

Buktinya sudah sangat banyak di dunia, orang-orang yang secara genetis terlahir dari pengusaha ternyata malah tidak mampu melakukan apapun untuk bisa mencapai seperti orang tuanya. Sedangkan seseorang yang datang dari keluarga miskin berkat kerja kerasnya mampu menjadi seorang pengusaha sukses. Ciri pengusaha sukses adalah mereka yang selalu lapar untuk berburu hal-hal yang bisa membuat hidupnya menjadi lebih besar dan berkembang.

Ladies, jadi jangan lupa untuk tetap optimis bekerja keras ya.

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading