Sukses

Lifestyle

Rahasia Kreativitas, Pelajari Kreativitas Orang Yang Sukses!

Dilansir dari situs pickthebrain.com, quote populer Einstein menyebutkan, “Rahasia kreativitas adalah mengetahui bagaimana cara menyembunyikan sumber Anda.”

Jon Wesley, kepala editor pickthebrain.com menyebutkan bahwa dirinya ingin mematahkan quote Einstein tersebut. Dirinya akan membagi rahasia tentang kreativitas yang selama ini mendongkrak karirnya. Wesley mengatakan bahwa pada awalnya dirinya sama sekali tidak memiliki pengalaman dalam menulis, marketing, desainer, dan pengusaha. Dirinya selama ini mempelajari semua hal yang mendukungnya sebagai enterprenuer di bidang online dengan membaca resep sukses dari berbagai orang kemudian mengombinasikan dengan kemampuan kognitifnya sendiri. Maka Jon Wesley memberikan tips sebagai berikut untuk menumbuhkan kreativitas dari dalam diri Anda:

Teliti bagaimana kreativitas orang yang sukses

Dalam hal ini, Jon memiliki inspirasi untuk berkompetisi dalam bidang online melalui tulisan dari Steve Pavlina yaitu 10 Reason You Should Never Get a Job. Hal ini menginspirasi Jon untuk mengembangkan bisnis yang diinginkannya. Jon mempelajari berapa panjang artikel yang baik, bagaimana melayani pembaca melalui artikel, bagaimana menulis pengalaman pribadi yang bisa diterapkan untuk semua orang.  Rahasia kreativitas adalah mengenali kreativitas dari orang yang lebih pandai dan mengembangkannya berdasarkan kemampuan Anda sendiri.

Temukan hal besar dari karya yang besar

Ketika Anda mengagumi suatu karya tertentu, teliti dan periksalah apa yang membuat karya tersebut begitu banyak dikagumi orang. Misal ketika Anda menyukai iklan yang muncul di youtube, ingat apa yang membuat Anda ingin melihatnya, pikirkan apa yang membuat Anda sangat mengaguminya. Kemudian temukan karya besar lainnya. Buatlah peta dan gabungkan apa yang Anda temukan, kemudian coba terapkan pada proyek Anda. Tetapi yang perlu diingat, jangan lupakan passion Anda. Tetaplah berada pada proyek yang bisa menjadi booster passion Anda.

Kreativitas tak selamanya penciptaan hal baru

Kreativitas tidak akan menyembur begitu saja dari dalam diri Anda, tetapi berlatihlah mengerjakan banyak hal dan Anda akan menemukan pola yang sangat hebat. Kunci dari kreativitas adalah rasa penasaran yang tidak pernah berhenti. Semua kebutuhan hidup kita telah ada di dunia ini, yang kita butuhkan adalah mengolahnya dan menyusunnya hingga menjadi sesuatu yang dapat dimanfaatkan orang banyak. Jika Anda ingin menjadi orang yang kreatif, berhentilah menunggu inspirasi dan segeralah bereksperimen. Kreativitas bukan penciptaan, tapi pengolahan kembali.

Jadi Ladies, apa yang akan Anda lakukan hari ini?

(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading