Sukses

Lifestyle

Stres Karena Merasa Gagal, Lakukan Ini Jika Anda Mengalaminya!

Meskipun menjadi orang yang sangat sukses, pasti ada sekali waktu bisnis atau pekerjaan Anda gagal. Beruntung bagi Anda yang bisa melampauinya. Jika Anda termasuk orang yang saat ini sedang merasakan stress karena usaha Anda mengalami kegagalan, simak tips dari situs mindbodygreen.com berikut ini:

1. Menilai kegagalan

Wanita biasanya memiliki sahabat ataupun orang-orang dibalik kesuksesannya. Anda bisa mengandalkan teman atau orang yang Anda percaya untuk membicarakan permasalahan Anda. Mintalah mereka untuk memberikan pandangan dari sudut pandang mereka.

2. Kegagalan pasti terjadi

Jangan terlalu fokus berlebihan pada kegagalan Anda. Berpikirlah positif dan lihatlah bahwa semua orang yang sukses juga pernah gagal. Tapi mereka segera bangkit dari kegagalannya dan menciptakan kesuksesan yang baru.

3. Jangan malu

Rasa malu akan menghalangi pikiran kreatif Anda. Apapun yang Anda lakukan, misalnya membuat makanan untuk pasangan tetapi rasanya tidak enak, atau Anda melakukan presentasi namun gagal menyakinkan audience, jangan merasa malu berlebihan. Berpikirlah bahwa itu semua adalah eksperimen yang masih gagal dan Anda perlu mencobanya lagi.

4. Jangan menghukum diri sendiri

Jangan sampai Anda memberikan penilaian buruk pada diri Anda sendiri. Hal seperti ini hanya akan membuat Anda semakin merasa stres. Bukan Anda yang berhak menilai hasil pekerjaan Anda, tapi biarkan orang lain menilai Anda dan segera lakukan perbaikan.

5. Semua butuh waktu

Untuk membuat pencapaian yang gemilang Anda butuh waktu. Anda membutuhkan waktu untuk belajar lebih banyak dan mempersiapkan diri dengan sebaik-baiknya. Anda juga butuh banyak waktu agar pengalaman Anda juga bertambah.

Jadi Ladies, segeralah bangkit, jangan berhenti diam terpuruk. Anda pasti bisa!



(vem/hyn)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading