Sukses

Lifestyle

5 Hal Yang Mengganggu Pekerjaan Kantor (Termasuk Bau Badan)

Yang namanya kerja di kantor, rata-rata membutuhkan waktu 8 jam. Bisa dikatakan, sebagian besar waktu para pekerja habis di kantor, dari Senin hingga Jumat (bahkan Sabtu).

Dari semua hal yang ada di kantor, kita semua pasti ingin suasana kantor tenang dan damai, sehingga pekerjaan selesai tepat waktu dan cepat pulang. Namun, ada saja hal-hal menyebalkan yang mengganggu pekerjaan. Dilansir oleh career-advice.monster.com, mungkin Anda juga mengalami hal-hal ini.

Suara Berisik

Kerja butuh ketenangan, tapi suara berisik kadang datang tak diundang. Suara berisik yang sering dikeluhkan adalah suara CPU yang sudah usang, suara keyboard yang diketik keras, suara mesin fotokopi atau penghancur kertas, dan yang paling menyebalkan adalah suara berisik rekan kerja sendiri. Sangat mengganggu ketika mereka ribut di jam kerja.

Terlalu Wangi Atau Terlalu Bau

Wangi parfum yang terlalu heboh bisa membuat kepala pusing. Wangi enak menurut seseorang tidak selalu disukai orang lain. Sehingga wangi yang terlalu menusuk sering mengganggu konsentrasi. Termasuk juga dalam hal ini.. rekan kerja yang bau badannya bikin pusing bahkan mual. Makanya, hati-hati dengan parfum dan bau badan Anda.

Kebiasaan Jorok Yang Berulang

Setiap orang punya kebiasaan jorok, namun bila ini dilakukan di kantor, akan sangat mengganggu rekan kerja yang lain. Misal, kebiasaan sering sendawa keras-keras, sering bersin atau batuk tidak ditutup tangan/masker, sering membuang sampah seenaknya, dll. Hal-hal seperti itu akan membuat pegawai lain tidak nyaman.

Si Tukang Gosip

Kadang kesal juga kalau ada rekan kerja yang suka bergosip, apalagi jika yang digosipkan adalah Anda. Lebih menyebalkan lagi jika dia ingin tahu semua hal, mulai dari merek baju Anda, berapa pengeluaran sebulan, siapa pacar Anda, dia punya mobil atau tidak dan sebagainya. Punya rekan kerja seperti ini kadang serba salah, dijawab tidak mungkin, tapi kalau dijauhi.. malah akan jadi bahan gosip dan dicap sombong.

Genit dan Suka Menggoda (in a bad way)

Pernah punya rekan kerja pria yang genit? Bahkan bos Anda mungkin? Ini akan sangat mengganggu, apalagi jika Anda adalah wanita baik yang tidak suka diperlakukan seperti ini. Baik dari kata-kata bahkan suka pegang sana-sini, perbuatan suka menggoda ini tidak bisa dibiarkan. Anda boleh melaporkan ke bagian yang lebih tinggi atau HRD, terlebih lagi jika korbannya bukan hanya Anda saja.

Dengan artikel ini, semoga Anda juga bisa bercermin dan tidak melakukan poin-poin di atas.

(vem/yel)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading