Sukses

Lifestyle

5 Alasan Mengapa Anda Tidak Mendapat Pekerjaan Impian Anda

Semua orang pasti memiliki pekerjaan impian yang berbeda-beda. Namun, kadangkala Anda tidak bisa mendapatkan pekerjaan yang Anda idamkan tersebut. Nah, sudah saatnya Anda berhenti mengeluh tentang pekerjaan yang tidak Anda dapatkan dan mencari tahu penyebabnya. Berikut ini adalah lima alasan yang dilansir oleh idiva.com

1. Anda Memiliki Resume Standar

Setiap pekerjaan berbeda, dan Anda harus mencoba untuk menyesuaikan setiap resume yang Anda buat dengan perusahaan tempat Anda melamar pekerjaan. Setiap pilihan kata, pengalaman kerja dan lainnya harus benar-benar Anda sesuaikan. Jangan sampai Anda membuat satu resume yang sama untuk dikirimkan ke banyak perusahaan yang berbeda.

2. Mencari Tahu Profil Perusahaan

Sebelum wawancara ada baiknya Anda mencari tahu tentang profil perusahaan tempat Anda akan melamar pekerjaan. Jangan sampai Anda tidak mengetahui apa-apa tentang perusahaan saat Anda diwawancarai. Anda juga harus tampak antusias dalam menjawab setiap pertanyaan yang berhubungan dengan profil perusahaan tersebut.

3. Hal-hal yang Menjadi Prioritas Anda

Jika Anda menolak untuk melakukan hal-hal yang mungkin tidak sesuai dengan diri Anda, hal tersebut sah-sah saja. Anda harus benar-benar mengetahui mana yang menjadi prioritas Anda dan mana yang bukan. Mana yang sesuai dengan kata hati dan mana yang tidak.

4. Anda Terlalu Gugup

Gugup atau nervous memang wajar. Namun jika Anda terlalu gugup sampai Anda tidak bisa berbicara dengan lancar maka Anda sepertinya perlu latihan terlebih dahulu sebelum menjalani sebuah interview. Berlatih di depan kaca atau mintalah anggota keluarga atau teman untuk membantu Anda berlatih. Cara Anda membawa diri Anda di depan pewawancara adalah hal yang sangat penting. Percaya diri juga menjadi kunci yang sangat penting.

5. Perusahaan Tersebut Tidak Cocok Untuk Anda

Terdengar sangat klise, namun sangat penting. Setiap orang memiliki kepribadian yang berbeda-beda. Anda mungkin menginginkan pekerjaan ini namun perusahaan belum tentu. Bukan berarti Anda tidak mampu untuk bekerja di perusahaan tersebut, namun bisa saja bahwa memang Anda dan perusahaan tersebut mungkin tidak akan cocok.

Semoga informasi tersebut berguna ya Ladies.

(vem/ivy)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading