Sukses

Parenting

Jurus Jitu Luluhkan Hati Mertua Cerewet dan Galak

Oleh: Rohmitriasih

Mertua adalah orang kedua yang sangat disayang oleh setiap pasangan kita. Bahkan, mertua bisa menjadi orang ketiga di dalam sebuah hubungan. Kasih sayang yang besar pasangan terhadap mertua, sering kali membuat kita cemburu. Tidak jarang, mertua menjadi orang yang menyebalkan dan galak untuk para menantunya. Dari curhatan beberapa sahabat yang sudah menikah, inilah beberapa tips yang dapat Vemale bagikan untuk Anda demi meluluhkan hati mertua galak.

    Hormati Mertua

    Segalak dan seburuk apapun mertua maupun calon mertua di mata kita. Cobalah untuk selalu menaruh rasa hormat yang besar. Orangtua merasa sangat senang jika mereka dihormati. Jika pasangan Anda saja menaruh hormat padanya, Anda disarankan untuk lebih hormat lagi. Mertua yang galak secara perlahan akan luluh hatinya dan berbalik menyayangi Anda.

    Turuti Keinginannya

    Mertua galak bisa sayang kepada menantunya ketika ia mau untuk menuruti keinginannya. Selama keinginan mertua baik, tidak ada salahnya Anda menuruti apa yang mereka inginkan. Mengenai urusan rumah tangga, biasanya mertua menginginkan kebahagiaan selalu melekat pada anak-anaknya termasuk kepada pasangan Anda.

    Berbicaralah Ramah dan Sopan

    Sikap ramah dan sopan sangat diharapkan sebagian besar mertua dari menantunya. Ketika Anda berbicara ramah dan sopan kepada mereka, disinyalir hal ini mampu meluluhkan hatinya. Meskipun mertua sering berbicara kasar dan galak, dengan perlakukan ramah dan sopan dari menantunya bisa membuatnya yakin bahwa Anda adalah orang yang tepat untuk anaknya.

    Bersikaplah Pemurah

    Sikap pemurah menjadi sikap yang disukai kebanyakan mertua. Bawakan oleh-oleh yang disukainya saat bertamu ke sana. Anda juga bisa membuat masakan kesukaan mertua. Saat mertua meminta bantuan, berilah bantuan dengan senang hati. Anda tidak harus menunggu mertua meminta bantuan. Ketika mereka melihat tengah mengalami kesulitan, tawarkan dan berilah bantuan yang mampu meringankan beban mereka.

    Sayangi Sepenuhnya Pasangan Anda

    Mertua seringkali merasa khawatir jika anaknya tidak mendapat kasih sayang sepenuhnya dari si menantu. Usahakan untuk menyayangi pasangan Anda sepenuh hati dengan tulus. Hati mertua bisa luluh ketika melihat anaknya telah bahagia bersama Anda dan keluarganya.

Itulah beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk meluluhkan hati mertua. Semoga kita selalu diberi mertua maupun calon mertua yang sayang pada kita dan pasangan ya Ladies.  

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading