Sukses

Parenting

4 Hal Perlu Dilakukan Bersama Pasangan Sebelum Memiliki Bayi

Siapapun pasti ingin memiliki keluarga yang bahagia dan lengkap mulai dari ayah, ibu serta kehadiran buah hati di dalamnya. Meski begitu, bagi pasangan suami istri yang baru menikah atau bisa dibilang pengantin baru lantas baru pertama kali memiliki seorang bayi, moment ini merupakan moment pertama serta pengalaman pertama yang mengajarkan banyak hal bagi mereka.

Belum adanya pengalaman merawat bayi, tidak jarang orang tua baru menjadi canggung, tidak nyaman dan bahkan merasa marah ketika bayi rewel ataupun berisik. Pada dasarnya, seorang bayi adalah seseorang yang lucu, menggemaskan, menyenangkan dan menghibur. Tapi,  sesekali bayi akan rewel dan perlu kesabaran ekstra untuk merawatnya.

Dilansir dari laman metro.co.uk, agar orang tua baru tidak kesulitan dan canggung ketika ia memiliki bayi, ada beberapa hal yang perlu dilakukan bersama pasangan sebelum memiliki bayi. Apa sajakah hal tersebut? simak ulasannya berikut ini.

    Bersihkan Rumah

    Untuk menyambut kehadiran buah hati di keluarga Anda, pastikan untuk selalu menjaga kebersihan rumah. Usahakan untuk saling membantu satu dengan yang lain dalam membersihkan rumah. Cobalah saling pengertian dan saling bagi tugas untuk menjaga kebersihan serta kesehatan lingkungan rumah.

    Tingkatkan Rasa Saling Percaya

    Pastikan untuk seling meningkatkan rasa percaya satu dengan yang lain. Rasa saling percaya yang tinggi akan membantu Anda merasa bahagia sebelum maupun sesudah memiliki bayi di keluarga Anda. Rasa saling percaya juga bisa bantu meningkatkan perhatian satu dengan yang lain.

    Tingkatkan Kesabaran

    Sebelum memiliki bayi di keluarga Anda, usahakan untuk meningkatkan kesabaran yang ada di diri Anda. Untuk merawat bayi yang baru lahir, setiap orang dituntut untuk menjadi pribadi yang sabar, teliti dan penuh kasih sayang. Tidak jarang, bayi mungil yang menggemaskan berubah sangat rewel dan hal ini bisa dikatakan akan sangat menjengkelkan. Sebelum memiliki bayi, cobalah untuk belajar menjadi pribadi yang penuh dengan kesabaran baik dengan pasangan atau orang-orang di sekitar Anda.

    Kurangi Waktu Dengan Gadget

    Jika Anda sangat senang di depan layar gadget atau layar komputer dan bermain-main di dunia maya, sebelum memiliki bayi hal ini sangat perlu untuk dikurangi. Tidak hanya mengurangi waktu di depan gadget, Anda bersama pasangan juga sangat perlu mengurangi kebiasaan eksis di media sosial. Saring teman-teman yang ada di media sosial. Pastikan untuk memilih teman yang baik dan memang telah Anda kenal. Jika Anda salah memilih teman, hal ini bisa berbahaya bagi pasangan maupun buah hati Anda.


Ladies, itulah beberapa hal yang perlu dilakukan bersama pasangan sebelum memiliki seorang bayi di dalam keluarga Anda. Selain hal di atas, Anda bersama pasangan juga sangat perlu untuk membiasakan diri saling membantu satu dengan yang lain, belajar menahan rasa kantuk saat malam untuk menjaga satu dengan yang lain, meningkatkan perasaan saling cinta dan miliki hubungan yang seromantis mungkin.

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading