Sukses

Parenting

4 Tips Jitu Mendapatkan Kasih Sayang Penuh Dari Mertua

Rasa canggung, rasa malu dan rasa takut terhadap mertua pasti dirasakan oleh semua orang yang baru saja menikah. Jika sebelum menikah calon mertua terlihat begitu menyayangi dan baik hati, tidak jarang setelah menikah mertua menjadi seorang yang galak dan menampakkan sifat asli mereka. Tidak jarang pula, mertua menjadi seseorang yang sangat menyebalkan, galak dan juga membuat banyak aturan untuk para menantunya.

Menantu yang tidak disukai akan sering mendapat cibiran dan juga cemooh. Sebaliknya, menantu yang disukai akan lebih diperhatikan, diberi kasih sayang penuh dan dipuji. Bagi Anda yang ingin mendapatkan kasih sayang penuh dari mertua. Ada beberapa tips jitu yang perlu Anda lakukan untuk meluluhkan hatinya. Berdasarkan curhatan dan pengalaman teman serta sahabat yang telah menikah, ada beberapa tips jitu mendapatkan kasih penuh dari mertua. Dan inilah tipsnya.

    Sikap Hormat

    Apapun dan bagaimanapun serta setinggi apapun jabatan Anda, pastikan untuk selalu merendah dan berikan sikap hormat penuh pada mertua. Segalak dan secerewet apapun mertua, ia akan menjadi luluh dan memberikan kasih sayang penuh bagi orang-orang yang menaruh hormat padanya termasuk kepada menantu. So, jangan lupa untuk selalu menaruh sikap hormat pada mertua ya.

    Sikap Ramah dan Sopan

    Pastikan untuk selalu bersikap ramah dan sopan terhadap mertua terutama ibu mertua. Sikap ramah dan sopan adalah dua sikap yang sangat diharapkan para mertua dari menantunya. Setiap orang tua akan merasa senang dan bangga ketika memiliki anak ataupun menantu yang ramah dan sopan. Ketika Anda memberikan sikap ramah dan sopan tanpa pamrih kepada mertua, secara perlahan sikap ini akan meluluhkan hati dan perasaannya hingga membuatnya begitu menyayangi Anda.

    Turuti Keinginannya dan Jadilah Pemurah

    Agar mertua menaruh kasih sayang penuh pada Anda, pastikan untuk menuruti dan mendengar nasehat baik dari mertua. Mertua selalu menginginkan yang terbaik bagi keluarga anak-anaknya termasuk kebahagiaan penuh bagi pasangan Anda. Jangan sungkan untuk membantu dan menolong mertua k­­­etika mereka membutuhkan bantuan Anda. Tetaplah bersikap merendah dan jadilah seorang yang pemurah pada mertua. Dengan hal ini, bisa dipastikan ia akan memberikan kasih sayangnya dengan penuh pada Anda.

    Bahagiakan Pasangan

    Ketika Anda memberikan kebahagiaan penuh bagi pasangan Anda, hal ini adalah poin penting yang bisa membuat mertua menyayangi Anda. Membahagiakan pasangan bisa dilakukan dengan menjadi istri yang baik, istri yang perhatian dengan suami dan istri yang memahami segala kondisi sang suami. Saat mertua tahu anaknya bahagia dan nyaman bersama sang menantu, hal ini akan membuat mertua senang. Dan ketika mertua merasa senang, ia pun tanpa ragu akan memberikan kasih sayang penuh bagi Anda.

Ladies, itulah beberapa tips yang bisa dilakukan agar mertua memberikan kasih sayang penuh bagi menantunya. Jangan lupa melakukan tips ini dan miliki kasih sayang penuh dari mertua. Semoga kita selalu diberikan mertua ataupun calon mertua baik yang sayang dan penuh kasih pada menantu maupun anaknya ya. :)



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading