Sukses

Parenting

9 Tips Mengatasi Wasir di Masa Kehamilan

Perempuan harusnya menikmati segala perubahan perubahan yang terjadi pada tubuh mereka selama kehamilan, termasuk wasir atau ambeien. Wasir tidak pernah menjadi hal yang menyenangkan namun saat hamil itulah yang seringnya harus dihadapi. Memang tidak semua wanita mengalaminya saat hamil. Ada beberapa alasan mengapa wanita mengalaminya, termasuk peningkatan volume darah, peningkatan berat badan, sembelit dan lain-lain. Berikut adalah tips berurusan dengan wasir seperti yang dilansir oleh sheknows.com

    Perbanyak serat

    Dr Matthew Brennecke di Wellness Clinic Rocky Mountain mengatakan kita harus menambahkan 25 gram serat untuk makanan Anda baik mencegah wasir dan memastikan tidak akan semakin parah.

    Minum banyak air

    Minumlah air yang banyak. Minuman yang Anda minum adalah cairan yang akan melunakkan segala sesuatu dan membantunya meluncur melalui saluran pencernaan dengan mudah.

    Olahraga

    Seperti serat, olahraga dapat membantu makanan dan limbah bergerak melalui saluran pencernaan lebih cepat.. Ketidakaktifan sebenarnya merupakan faktor sembelit yang dapat menyebabkan wasir.

    Bicarakan dengan dokter tentang sumplemen zat besi

    Banyak wanita yang mendapatkan resep suplemen zat besi selama kehamilan, tapi salah satu efek sampingnya adalah sembelit yang mampu menimbulkan wasir. Konsultasilah sebelum sembelit Anda semakin parah.

    Cobalah sitz bath

    Hal ini dipercaya mampu meringankan wasir. Jika memang ini tidak bekerja pada Anda, setidaknya Anda dapat menikmati air hangat dan relaksasi.

    Pengobatan alami

    "Gunakan calendula officinalis topikal untuk gatal; Arnica montana atau Chamomilla di kompres dingin, Hamamelis virginiana (witch hazel) topikal untuk nyeri, prolaps dan kongesti vena," Brennecke menyarankan.

    Gunakan krim wasir

    Kadang-kadang Anda hanya perlu bantuan cepat dari rasa gatal yang mengganggu dan nyeri, krim ini akan meredakannya dengan cepat.

    Lakukan Chiropractor

    Ada banyak yang berkontribusi dalam perkembangan wasir. Oleh karena itu tidak ada salahnya Anda untuk memeriksakan keselarasan sakrum dan tulang ekor. Chiropractor adalah pengobatan pelengkap yang menekankan diagnosis, perawatan dan pencegahan gangguan mekanik terutama pada tulang belakang.

    Pertimbangkan operasi

    Pikirkan ini sebagai solusi terakhir. Lakukan hal ini hanya jika wasir anda begitu parah dan Anda tidak mampu menghadapinya lagi.

Itulah cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi wasir saat masa kehamilan Ladies!

 

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading