Sukses

Parenting

5 Tips Agar Tetap Tenang dan Santai Saat Hamil

Masa kehamilan adalah salah satu saat yang penting dalam kehidupan seorang wanita. Ini adalah waktu ketika bayi berkembang dalam rahim dan mengambil banyak dari sang ibu. Wanita hamil akan mengalami perubahan hormon yang kadang membuatnya lelah dan kewalahan dalam mengatasinya. Anda akan merasa sulit untuk mengendalikan stress dan mempertahankan sifat positif. Sedang seperti yang kita ketahui bahwa stres dapat membuat kehamilan menjadi terganggu. Hal itu berarti bahwa mempertahankan sifat positif dan ketenangan Anda selama hamil adalah hal yang sangat diperlukan. Oleh karena itu, berikut adalah beberapa tips untuk tetap tenang selama masa kehamilan seperti yang dilansir oleh boldsky.com

 

  1. Sikap positif. Mengadopsi sikap positif dalam kehamilan Anda akan memberikan banyak kontribusi untuk membuat pikiran Anda optimis dan ini akan membuat Anda tetap tenang selama kehamilan.
  2. Jaga keseimbangan. Temukan keseimbangan dalam pekerjaan dan tanggung jawa keluarga, Sediakan waktu untuk bersantai dan menemukan waktu untuk memastikan Anda memiliki tubuh dan pikiran yang sehat. Jaga pola makan dan olahraga untuk kesehatan Anda.
  3. Hubungan yang berkualitas. Saat hamil Anda juga akan membutuhkan pendukung yang baik untuk menjauhkan Anda dari stres. Ikatan keluarga dan teman yang baik akan memberikan rasa aman dan akan memastikan dukungan yang terus menerus, Ini juga akan meningkatkan emosi positif, kesejahteraan dan kebahagiaan.
  4. Meditasi dan Yoga. Meditasi adalah ide yang terbaik untuk menenangkan pikiran Anda, Ini akan membantu Anda untuk meredakan kekhawatiran dan mempertahankan pikiran yang damai. Yoga dapat menjadi pilihan yang baik, karena efektif juga untuk menyeimbangkan hormon serta menjaga keseimbangan sempurna antara pikiran, tubuh dan jiwa.
  5. Makan yang baik. Makanan yang kaya akan omega-3 sangat baik untuk mengelola depresi dan ini juga akan baik untuk perkembangan otak anak Anda, Ikuti diet seimbang karena tubuh yang sehat akan memberikan kesehatan bagi pikiran Anda.

 

Ladies, ketenangan sangat dibutuhkan dalam masa kehamilan. Jika Anda tidak bisa mendapatkannya, Anda bisa mencoba tips di atas.

(vem/hws)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading