Sukses

Parenting

4 Jenis Makanan Untuk Tubuh Sehat Anda

Banyak jenis makanan yang sering kita konsumsi, tetapi tahukah Anda bahwa ada lima jenis makanan yang kandungan gizi dan vitaminnya dapat memenuhi kebutuhan tubuh kita. Seperti yang dilansir fitnessmagazine.com ada lima jenis makanan yang menyehatkan, yaitu:

    Lemon

    Mengapa lemon menyehatkan? Karena hanya dengan satu buah lemon Anda dapat memenuhi kebutuhan Vitamin C Anda dalam sehari. Selain itu kandungan citrus flavonoid pada lemon dapat menghambat pertumbuhan kanker dalam tubuh Anda.

    Anda dapat mencampur seiris buah lemon dalam segelas teh hijau, dalam penelitian menunjukkan bahwa lemon dapat menyerap 80% antioksidan yang terkandung dalam teh.

    Brokoli

    Tahukah Anda bahwa brokoli mengandung 100% vitamin K yang dibutuhkan tubuh Anda dalam satu hari. Selain itu brokoli juga mengandung 200% vitamin C yang dapat membantu ketahanan tulang tubuh Anda. Untuk menjaga kandungan vitamin yang ada pada brokoli, disarankan untuk menyajikannya dengan cara dipanggang di microwife. Jika ditim dan direbus kandungan vitaminnya berkurang menjadi hanya 66%.

    Kentang

    Satu buah kentang merah mengandung 66 microgram asam folat, dan ini sama saja dengan satu gelas pisang atau brokoli. Dan satu kentang manis dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin A Anda. Agar manfaat kentang Anda dapatkan dengan maksimal, makanlah kentang dalam keadaan dingin. Dengan mendinginkan kentang terlebih dulu sebelum Anda mengonsumsinya, Anda dapat membakar 25% lemak.

    Cokelat hitam

    Kata siapa cemilan ini membuat kegemukan? Jika dikonsumsi dengan bijak, cokelat hitam yang Anda gemari ini dapat mengurangi tekanan darah tinggi. Cokelat hitam bubuk kaya akan flavon, antioksidan yang dapat mengurangi kolesterol dalam tubuh Anda. Pilih cokelat hitam batangan daripada cokelat dalam susu cokelat, karena kandungan flavon dan antioksidannya lebih tinggi.

Dengan mengonsumsi makanan yang sehat, kebutuhan vitamin dan gizi Anda akan terpenuhi. Tentunya Anda tidak ingin jatuh sakit bukan? Jadi tidak ada salahnya, memakan makanan sehat sebagai bagian pola hidup sehat. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading