Sukses

Parenting

Kenali Dan Waspada Terhadap Anemia

Anemia adalah penyakit yang disebabkan tubuh tidak dapat memproduksi sel darah merah dengan cukup. Hal ini dapat menyebabkan Anda tidak mendapatkan cukup oksigen. Kekurangan okseigen dalam tubuh akan membuat tubuh menjadi mudah lelah.

Jumlah normal sel darah normal dalam wanita adalah 12 gram per desiliter, sedangkan pada laki-laki 15 gram per desiliter. Jika ternyata sel darah Anda di bawah itu, kemungkinan Anda terindikasi anemia.

Ada tiga penyebab utama anemia, seperti yang dilansir pada everydayhealth.com adalah sebagai berikut.

  1. Terlalu banyak kehilangan darah. Jika Anda terlalu banyak mengeluarkan darah, dan tidak mampu mengganti sel darah merah Anda kemungkinan akan terkena anemia. hal ini bisa terjadi pada saat Anda mengalami periode menstruasi yang berat.

  2. Rendah produksi sel darah merah. Bahkan jika Anda tidak pendarahan, sel-sel darah merah tua terus-menerus perlu diganti dengan yang baru. Sejumlah faktor dapat menyebabkan tubuh Anda memproduksi terlalu sedikit sel darah merah, atau sel darah merah kurang dalam hemoglobin yang cukup.

Jika Anda mengalami anemia ciri fisik yang nampak adalah, Anda akan mudah merasa lelah. Meski anda tidak melakukan aktifitas berat Anda akan mudah merasa lelah dan tidak bergairah. Selain itu tubuh Anda akan pucat, kuku mudah patah dan jika Anda mengalami luka akan lama mengalami pembekuan darahnya.

Bagaimana Ladies? semakin tahu kan tentang anemia. Selalu konsumsi makanan bergizi untuk memenuhi nutrisi harian Anda agar terbebas dari anemia. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)
Loading
Artikel Selanjutnya
Bayam Si Hijau Yang Kaya Manfaat
Artikel Selanjutnya
Diet dan Hubungannya Dengan Golongan Darah