Sukses

Parenting

5 Manfaat Kesehatan Buah Naga Bagi Ibu Hamil

Menurut penelitian, manfaat buah naga sangat banyak, karena kandungan nutrisi dalam buah naga cukup lengkap. Berikut adalah manfaat kesehatan dari buah naga untuk ibu hamil seperti yang dilansir thealthbenefitsof.com

    Membantu pembentukan sel darah merah

    Pembentukan sel-sel darah merah dilakukan tubuh melalui asupan zat besi. Buah naga adalah buah yang banyak mengandung zat besi. Dalam 100 gram buah naga mengandung sekitar 0,55 besi. Zat besi ini akan diubah menjadi sel-sel darah merah, sehingga sangat bermanfaat bagi ibu hamil yang cenderung mengalami anemia. Selain bermanfaat bagi ibu hamil, buah naga juga sangat bermanfaat bagi janin dalam kandungan, karena janin membutuhkan oksigen dan nutrisi yang baik untuk pertumbuhan, sel-sel darah merah yang memiliki peran penting dalam proses ini.

    Mengandung karbohidrat

    Karbohidrat adalah kebutuhan untuk berada di memadai oleh ibu hamil. Salah satu manfaat kesehatan dari buah naga bagi ibu hamil adalah untuk memberikan asupan yang baik dari karbohidrat untuk tubuh. Dalam 100 gram buah naga mengandung 9 sampai 14 gram karbohidrat.Sementara ibu hamil dianjurkan untuk mengkonsumsi minimal 135 gram karbohidrat per hari. Karbohidrat adalah sumber utama energi bagi wanita hamil.

    Mengandung folat

    Selain karbohidrat, bahan penting dalam buah naga adalah folat. Folat juga termasuk dalam salah satu substansi yang dibutuhkan oleh wanita hamil. Di antara fungsi folat untuk ibu hamil adalah untuk membentuk sel darah merah dan menghindari bayi dari cacat tabung saraf. Dengan demikian, kecukupan folat untuk ibu hamil sangat penting untuk diperhatikan.

    Kaya serat

    Buah yang kaya serat adalah buah-buahan penting untuk kesehatan ibu hamil. Selama kehamilan, masalah pencernaan seperti sembelit sering terjadi. Buah naga merupakan salah satu buah dengan banyak kandungan serat, sehingga cocok untuk ibu hamil. Dalam satu porsi buah naga, diperkirakan mengandung 0,3-0,9 gram serat. Ibu hamil dianjurkan untuk mengonsumsi 28 gram serat per hari.

    Gizi tinggi

    Manfaat kesehatan dari buah naga bagi ibu hamil tidak dapat diragukan ketika menemukan nutrisi yang sangat banyak di dalamnya. Di antara senyawa penting lainnya yang ada di buah naga vitamin C, fitokimia, protein, kalium, dan lain-lain. Jadi, buah naga sangat bermanfaat bagi ibu hamil dan janin. Khusus lagi, buah naga mengandung Vitamin B1, yang dikenal sangat baik untuk pertumbuhan janin, merangsang penyerapan protein, dan membantu membakar karbohidrat menjadi energi.

Untuk mengonsumsi buah naga, Anda dapat menambahkan buah-buahan lainnya di potongan buah naga, dihidangkan sebagai sup buah, atau sebagai milkshake. Hidangan ini sangat banyak disukai karena sangat menyegarkan. Selamat mencoba.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading