Sukses

Parenting

Si Kecil Mengalami Ruam Atasi Dengan Minyak Zaitun

Minyak zaitun cukup populer akhir-akhir ini. Minyak ini pun sering digunakan dalam produk kecantikan, seperti pelembab, krim wajah, kondisioner bahkan pewarna bibir. Meskipun demikian, minyak zaitun kaya akan manfaat kesehatan, dan tidak terbatas untuk orang dewasa tetapi juga baik untuk bayi.

Minyak zaitun dikenal mengandung asam lemak yang disebut asam oleat, membuat kulit menjadi lembut dan lentur, dan juga dapat meningkatkan kelembaban, tetapi untuk bayi yang menderita masalah kulit seperti eksim, menggunakan minyak zaitun bisa berbahaya dan tidak dianjurkan.

Manfaat kesehatan dari minyak zaitun untuk bayi adalah mengatasi masalah kulit yang sering terjadi pada bayi. Jika bayi Anda mengalami ruam karena alergi popok, Anda dapat menggunakan minyak zaitun untuk mengatasi masalah ini. Seperti yang dilansir dalam thealthbenefitsof.com bahwa minyak zaitun adalah salah satu solusi terbaik untuk mengatasi ruam popok.

Anda dapat mengoleskan minyak zaitun pada popok yang akan digunakan si kecil dan memakaikannya. Selain itu sebelum memakai popok, oleskan sedikit minyak zaitun pada bagian kulit si kecil yang menderita ruam popok.

Minyak zaitun juga baik bagi si kecil yang berkutu. Oleskan minyak zaitun pada rambut si kecil, aplikasikan seperti mengggunakan minyak rambut. Pergunakan setiap hari selesai mandi, dijamin kutu akan kabur.

Menjaga kesehatan kulit bayi sangat penting, karena hal ini berpengaruh pada rasa nyaman yang diinginkan bayi. Jika bayi nyaman, tentu Anda ikut tenang juga kan? Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

(vem/apl)
What's On Fimela
Loading