Sukses

Parenting

Kisah Pilu Suami Yang Kehilangan Istri Saat Melahirkan Buah Hati

Melahirkan merupakan peristiwa yang menegangkan sekaligus membahagiakan. Apalagi, jika ibu dan bayi yang dilahirkan sama-sama selamat serta sehat. Namun, kesedihan mendalam akan dirasakan ketika lahiran justru membuat bayi maupun ibu bayi terluka atau meninggal dunia. Kesedihan mendalam ini rupanya juga sedang dialami oleh seorang ayah bernama Hermant asal Sadar Bazar, Shahjahanpur, India. Ia baru saja kehilangan buah hati dan juga istri tercinta setelah sang istri melahirkan.

Devi | Photo: Copyright asiantown.net

Dilansir dari laman asiantown.net, meninggalnya sang istri yang diketahui bernama Devi ini berawal dari kesalahan dokter yang menangani proses persalinannya. Dilaporkan, dokter di Rumah Sakit Uttar Pradesh menarik tubuh bayi dari dalam rahim namun kepalanya justru tertinggal di rahim. Yang lebih menyedihkan, dokter membiarkan kepala bayi tetap berada di rahim Devi.

Mengetahui kepala bayi tertinggal di rahim, tim medis di rumah sakit itupun menyuruh Hermant membawa istrinya ke rumah sakit lain. Saat dibawa ke rumah sakit selanjutnya inilah, Devi mendapatkan pertolongan darurat. Ia menjalani operasi bedah guna mengeluarkan kepala bayi dari rahimnya. Beruntung, kepala bayi berhasil dikeluarkan. Tapi sayang, nyawa Devi tidak bisa diselamatkan.

Hermant ketika hendak memakamkan buah hatinya | Photo: Copyright asiantown.net

Atas insiden yang menimpa buah hati dan istrinya, Hermant mengaku sangat kecewa. Ayah 40 tahun ini mengatakan

"Dokter membuat tubuh dan kepala bayi saya terpisah. Mereka membiarkan kepala bayi saya tertinggal di rahim istri saya. Kemudian mereka mengatakan pada saya untuk membawa istri ke rumah sakit lain. Mereka mengatakan jika mereka tidak bisa berbuat apa-apa untuk istri saya. Di rumah sakit lain, kepala bayi akhirnya bisa dikeluarkan. Tapi sayang, istri saya meninggal. Di rumah sakit selanjutnya inilah, istri saya tidak tertolong. Tak hanya sedih, saya merasa sangat kecewa."


Sementara itu, hakim di Pengadilan Distrik Shahjahanpur, Shubhra Saxena, mengatakan jika rumah sakit pertama tidak memiliki peralatan medis yang lengkap. Insiden ini menjadi kasus kelalaian yang tergolong sangat parah dan perlu adanya penyelidikan lebih lanjut. Tim medis yang terlibat kasus ini juga akan ditangkap dan harus mempertanggungjawabkan apa yang telah mereka lakukan pada Devi.

Ladies, kisah yang sangat tragis ya. Semoga saja suami yang ditinggalkan bisa lebih bersabar dan menerima kenyataan ini. Semoga devi beserta buah hati ditempatkan di tempat terbaik di sisi Tuhan. Kita semua tentu berharap peristiwa seperti ini tidak pernah terjadi lagi ya.



(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading