Sukses

Parenting

Kisah Mengagumkan Keluarga Traveling 13 Ribu Mil Tanpa Pesawat

Satu kegiatan yang paling seru dan menyenangkan dalam hidup adalah saat kita bisa menghabiskan waktu bersama keluarga. Entah itu sekadar menikmati makan malam bersama atau liburan ke suatu tempat bersama-sama. Kebersamaan dalam keluarga akan membuat sebuah momen jadi lebih istimewa.

Bruce Kirkby dan istrinya Christine Pitkanen mengajak dua buah hatinya melintasi benua sampai 13 ribu mil. Dilansir dari dailymail.co.uk, yang unik dan mengagumkan dari kisah mereka adalah mereka traveling tanpa menggunakan pesawat. Padahal perjalanan itu diawali dari Kanada menuju Himalaya. Wah, kenapa mereka tak naik pesawat ya, padahal harus melintasi benua yang ribuan mil jauhnya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Kisah petualangan keluarga ini didokumentasikan menjadi sembilan episode dalam Big Crazy Family Adventure. Dalam tayangan tersebut, mereka mencapai berbagai destinasi menakjubkan seperti Tembok Besar Cina dan Shingo La Pass, Hong Kong.

Bruce dan Christine selalu punya impian bisa tinggal di tempat-tempat dengan lingkungan yang kental akan agama Buddha. Barulah ketika buah hatinya Bodi dan Taj lahir, mereka mulai memantapkan rencana untuk menuntaskan misinya.

"Kami selalu tertarik dengan ide melakukan perjalanan darat yang jauh, sebuah kegiatan yang penuh romantisme di masa lalu," ungkap Bruce. Terinspirasi dari pengalaman ayah Bruce yang emigrasi dari Inggris ke Kanada tahun 50an, Bruce membuat rencana travelingnya sendiri bersama istri dan kedua anaknya.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Bruce pun benar-benar menggunakan jalur darat untuk misi travelingnya tersebut. Hm, kenapa tidak memilih naik pesawat terbang saja? "Pesawat terbang itu seperti mesin waktu ajaib. Kita duduk di dalamnya, makan, tidur sebentar atau menonton televisi, dan bangun-bangun sudah di Bangkok atau Singapura, padahal generasi terdahulu butuh waktu sedikitnya empat minggu untuk sampai ke sana," ungkap Bruce. "Dengan kata lain, pesawat terbang bukan hanya menghilangkan jarak dan waktu, tapi juga semua yang ada di dalamnya, bentangan wilayah, batas-batas alam, dan peradaban," lanjutnya.

Bersama dengan kru TV, Bruce sekeluarga membuat petualangan yang mengagumkan. Dari Kanada, mereka hanya membawa barang-barang seperlunya. Dari Kanada, mereka bisa menjelajah Nepal dan India. Selain berbagai petualangan seru, ada hari-hari di mana mereka harus mengalami kondisi yang sulit. Salah satunya adalah ketika melintasi Sungai Gangga dengan perahu. "Malam itu lembab dengan segerombolan serangga dan juga mungkin ada nyamuk malaria jadi kami harus menutup jendela. Kami tidur seadanya di lambung kapal dengan bau mesin diesel," kenang Bruce.

Foto: copyright dailymail.co.uk

Tanpa pesawat terbang, perjalanan praktis dilakukan dengan menggunakan moda transportasi seperti perahu, kapal laut, dan angkutan darat. Selain merasakan berbagai pengalaman seru melintasi benua lain, mereka juga melakukan petualangan kuliner. Salah satunya adalah mencoba makan larva dan kalajengking, wah, gimana ya rasanya?

Bagi Bruce, waktu yang dihabiskan bersama kedua buah hatinya menjadi sesuatu yang berharga. "Kebersamaan dengan anak-anak adalah yang paling menyenangkan, juga bisa melihat mereka menikmati dan mendapatkan pengalaman-pengalaman baru," papar Bruce. Bodi dan Taj terlihat sangat menikmati petualangan mereka. Di usia yang masih belia, mereka berhasil mencicipi berbagai pengalaman seru.

Berhasil menjelajah India, kini Bruce sekeluarga bersiap untuk menaklukkan Amerika Selatan. Seru sekali ya perjalanan keluarga ini. Ladies, apakah Anda tertarik melakukan petualangan seru seperti mereka bersama keluarga Anda?

(vem/nda)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading