Sukses

Parenting

Terlalu Sering Upload Foto Instagram, Ayah Hukum Putrinya Dengan Cara Unik

Internet dan media sosial memang seolah mempunyai kekuatan yang membuang para penggunanya ketagihan. Mungkin gadis kecil yang satu ini bisa menjadi salah satu bukti, seperti yang dilansir oleh goodhousekeeping.com

Kisah ini diawali saat Jared Cramer menerima tagihan bulanan untuk pemakaian internet yang tidak biasa, yaitu sebesar 7,4 juta rupiah. Ia mengetahui hal ini dari Julia putrinya, "ayah punya hutang 7 juta sekian", katanya. Dan tahukah Anda apa penyebabnya? Penyebabnya adalah karena Julia terlalu sering mengunggah foto di Instagram, sehingga biaya pemakaian internet meningkat tajam. Tentu saja Jared tidak bisa tinggal diam melihat ulah anaknya yang baru berusia 13 tahun itu. Ia pun menghukum Julia dengan cara yang bisa dibilang unik.

copyright goodhousekeeping.com/WWBT

Setelah menyita ponsel Julia, Jared meletakkan makeup, pakaian bagus, sepatu, dan perhiasan milik Julia di dalam lemari, dan menguncinya. Ia tidak lupa menempelkan kertas yang berisi nilai tugas yang harus Julia peroleh, agar bisa mendapatkan barang-barang itu lagi. Namun Julia masih diberi kebebasan menggunakan peralatan mandi dan pakaian sederhana.

"Dia pikir setelah mendapatkan tagihan yang begitu besar, aku akan marah dan memukulnya agar ia tidak mengulanginya. Tapi aku rasa Julia bisa menangani hukumannya ini dengan baik," cerita Jared. Julia yang juga terlibat dalam menangani anak-anak berkebutuhan khusus, bekerja keras untuk menyelesaikan tugas-tugasnya. Ia bangun jam setengah 7 pagi, dan mulai melakukan tugas rumahnya, sambil berusaha memperbaiki sikapnya. "Kata Julia, 'Ayah tahu, aku tahu ayah menyayangi aku. Dan aku tahu bahwa aku sudah membuat masalah. Aku akan bekerja keras untuk menebusnya'," kata Jared.

Jared dan Julia Cramer | copyright Facebook/Jared Cramer

Menurut Jared, ini adalah cara yang baik yang bisa digunakan para orang tua untuk menghukum anaknya. Sejak kecil, anak-anak harus diajarkan tentang konsekuensi yang mereka dapat saat melakukan sesuatu. Jared juga mengaku terpukau dengan rumahnya yang menjadi lebih bersih sejak Julia bertugas membersihkan rumah.

Parenting yang bagus ya, Ladies? Karena pukulan, bentakan, atau hukuman semacamnya hanya akan membuat anak-anak ketakutan, tanpa paham pasti apa yang harus diperbaiki dan cara memperbaikinya.

(vem/reg)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading