Sukses

Parenting

Flu Saat Hamil? Jangan Sembarang Minum Obat, Lebih Baik Konsumsi Vitamin C Alami

Pada minggu-minggu pertama kehamilan Anda mungkin sering direpotkan oleh rasa mual tidak terkendali yang membuat Anda sulit untuk menerima asupan makanan ke dalam tubuh Anda. Sementara, saat kehamilan Anda mulai memasuki trisemester ketiga, Bunda akan rentan terkena flu, batuk, dan pilek.

Dilansir dari laman www.whattoexpect.com, sistem kekebalan tubuh ditekan selama kehamilan untuk melindungi janin Anda, sehingga tubuh Anda menjadi lebih rentan terhadap penyakit. Mengonsumsi obat-obatan pereda flu, batuk dan pilek mungkin bisa menjadi jalan keluar, tapi sebisa mungkin hindari konsumsi obat-obatan tersebut ya. Sebab, sembarangan mengonsumsi obat-obatan selama kehamilan bisa membahayakan kesehatan janin dalam kandungan Anda.

So, apa yang harus Anda lakukan? Agar flu yang menyerang pada masa kehamilan teratasi, Anda bisa mengonsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran yang kaya akan vitamin C. Vitamin C adalah nutrisi yang ampuh untuk mengatasi flu.

Mengonsumsi buah dan sayuran yang kaya akan vitamin C akan membantu Anda meredakan flu, batuk dan pilek yang Anda alami, secara alami. Buah-buahan dan sayur-sayuran sumber vitamin C yang bisa Anda konsumsi antara lain adalah jeruk, apel, kiwi, strawberry, pepaya, tomat, dan brokoli.

Selain itu, Anda juga mengatasi flu yang menyerang Anda saat hamil dengan mengonsumsi susu hamil. Susu hamil yang kaya akan nutrisi penting bagi kehamilan, akan membantu Anda melawan virus flu, batuk dan pilek yang menyerang.

Nah, semoga informasi ini bermanfaat dan membuat Anda terbebas dari flu selama kehamilan ya, Bunda.

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading