Sukses

Parenting

Kamu Pengantin Baru Dan Ingin Disayang Ibu Mertua? Bisa, Ini Tipsnya

Bagi pengantin baru, berada di keluarga baru dan tinggal bersama suami juga mertua rasanya akan sedikit canggung dan berbeda. Ada beberapa kebiasaan yang mungkin tak pernah kamu lakukan bersama orang tua dan keluarga kamu namun selalu dilakukan oleh suami dan keluarganya. Jika sudah begini, tentunya kamu harus menyesuaikan diri dengan baik. Untuk menyayangi mertua, tentu tak semudah menyayangi orang tua sendiri. Terlebih, jika mertua kamu adalah seseorang yang cerewet, banyak mengatur dan sukanya semua hal yang sempurna.

Meski begitu, kamu tetap harus sabar dan sebisa mungkin mendapatkan hati mertua lho ya. Kamu harus berusaha menjaga hubungan kamu dengan mertua untuk tetap harmonis dan bahagia. Bahkan, kamu harus berusaha untuk membuat mertua sayang pada kamu seperti ia sayang terhadap anak-anaknya sendiri. Lantas, gimana sih caranya membuat mertua sayang pada kita? Dari cerita beberapa sahabat dan juga pengalaman dari kerabat yang telah menikah, inilah beberapa tips agar mertua semakin sayang padamu.

    Sikap Hormat

    Di manapun dan kapanpun itu, setiap orang tua pasti ingin dihormati oleh orang muda yang ada di sekitarnya. Untuk itu, pastikan bahwa kamu juga menaruh rasa hormat yang lebih kepada mertua. Meskipun kamu merasa paling hebat dari mertua, kamu harus tetap berusaha merendah dan menghormatinya. Selama kamu menghormati mertua, ia akan merasa senang dan bahagia memiliki menantu seperti kamu. Dengan sikap hormat yang kamu miliki, secara perlahan, mertua bisa yakin bahwa kamu adalah wanita yang tepat untuk anak lelakinya.

    Rajin

    Agar mertua sayang terhadap kamu, pastikan untuk menjadi wanita yang rajin. Dengan menjadi wanita yang rajin, mertua akan merasa senang. Mertua juga tak akan memandang kamu dengan sebelah mata. So, usahakan untuk menjadi wanita rajin ya. Mulai belajarlah untuk bangun lebih pagi, lebih rapi dan lebih bersih dari sebelum-sebelumnya. Jangan menjadi wanita malas lagi ya Ladies.

    Bantu Mertua Dengan Senang Hati (Misalnya Saja Bantu Masak Dan Bersih-Bersih)

    Tinggal serumah dengan orang tua baru dan keluarga baru memang cukup canggung dan tak biasa. Meski begitu, kamu harus tetap membiasakan diri untuk terbiasa dengan suasana tersebut. Agar mertua sayang pada kamu, usahakan untuk membantu mertua dengan senang hati saat mereka membutuhkan bantuanmu. Bantu mertua memasak di dapur. Walau kamu tak bisa masak, berada di dapur untuk mengupas sayur dan menghaluskan bumbu masakan sudah bisa membuat mertua menghargai usaha kamu. Selain bantu memasak, kamu juga bisa menyapu lantai dan halaman, mengepel atau sekedar mengelap kaca rumah.

    Jadilah Diri Sendiri

    Saat tinggal bersama keluarga baru, kamu harus tetap menjadi diri kamu sendiri. Jangan banyak drama karena hal ini akan membuat mertua dan keluarganya membenci kamu. Meskipun kamu harus menjadi diri sendiri, kamu tetap harus berlaku sopan, santun dan baik. Sadar atau tidak, beberapa mertua akan sayang pada menantunya yang jujur, sesuai karakter aslinya dan tidak mengada-ada dalam melakukan berbagai aktivitas.

    Nurut Dengan Nasehat Mertua

    Ketika memiliki menantu, terkadang mertua akan lebih sensitif. Ada banyak hal yang bisa membuat mertua menyalahkan menantu, apalagi, jika menantu tersebut tak disenanginya. Untuk itu, apapun yang dikatakan mertua, coba untuk dengarkan saja. Jika memang menyakitkan, jangan ambil hati perkataannya. Kamu hanya perlu menjadi pribadi yang lebih bersabar. Apapun nasehat mertua, usahakan untuk dengarkan dengan baik-baik dan turuti kemauannya. Tapi, jika nasehatnya tersebut tidak baik dan merugikan kamu, kamu bisa membantah dan memberikan saran pada mertua.

Ladies, itulah beberapa cara membuat mertua sayang pada kamu. Sebenarnya, membuat mertua sayang pada kamu bukan perkara yang sulit kog. Selamat mencoba dan semoga mertua kamu sayang dengan kamu serta keluarga ya... ^__^

(vem/mim)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading