Sukses

Parenting

Ganti Sikat Gigimu Sebelum Hal Ini Terjadi

Gigi yang sehat akan menunjang kecantikan kamu. Untuk itulah tidak jarang kita mengeluarkan banyak uang untuk mempercantik gigi. Menjaga kesehatan gigi merupakan salah satu upaya untuk menjaga gigi tetap cantik dan bersih. Salah satu usaha untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan rutin menggosok gigi dengan benar, dan menggunakan sikat gigi sesuai dengan kebutuhan gigi.

Memilih sikat gigi yang tepat, dan rutin menggantinya adalah cara untuk mendapatkan manfaat yang tepat dalam menggosok gigi. Berikut adalah waktu yang tepat untuk mengganti sikat gigi, seperti yang dikutip livestrong.com yaitu:

    Mengganti sikat gigi minimal setelah tiga bulan pemakaian

    Seringkali kita beranggapan tidak perlu mengganti sikat gigi, karena bulu sikatnya masih nyaman dipakai. Padahal itu salah, rentang waktu yang tepat untuk mengganti sikat gigi adalah 3 sampai 4 bulan setelah sikat gigi tersebut dipakai. Menurut ahli, sikat gigi yang telah dipakai selama 3 bulan sebaiknya segera diganti. Jadi jangan menunggu bulu sikat gigimu mekar baru menggantinya, ya Ladies.

    Segera mengganti sikat gigi sebelum bulu sikatnya rusak

    Bulu sikat yang mekar tentu membuat kamu tidak nyaman dalam menyikat gigi. Selain itu bulu sikat gigi yang mekar dapat merusak gusimu. Memaksa menggunakan sikat gigi yang bulunya sudah mekar akan membuat hasil menyikat gigimu tidak maksimal.

Tidak perlu takut dengan jumlah uang yang harus kamu keluarkan untuk mengganti sikat gigi. Bukankah uang yang akan kamu keluarkan lebih banyak dibandingkan dengan menjaga sikat gigimu nyaman dipakai? Dan terpenting pilihlah sikat gigi yang sesuai dengan kebutuhan dan jenis gigimu. Jika memang gigimu termasuk jenis sensitif, pilihlah sikat gigi yang berbulu halus. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading