Sukses

Parenting

Ayo Lakukan Hal Untuk Gigi Sehat Dan Kuat

Menurut penelitian yang dilakukan pada tahun 2012, data WHO menyebutkan 60-90% penduduk negara mengalami gigi berlubang. Bisa dibayangkan berapa banyak orang yang menyepelekan kesehatan gigi. Padahal gigi yang bersih pangkal sehat. Berikut adalah cara mencegah gigi berlubang seperti yang dikutip livestrong.com berikut:

  1. Hal standar dalam menjaga kesehatan gigi adalah dengan cara menggosok gigi dengan baik dan benar. Menggosok gigi 2 kali sehari dianjurkan oleh dokter gigi. Pilih sikat gigi yang lembut, dan pasta gigi yang mengandung floraide dan kalsium.

  2. Memakai obat kumur memang baik, tetapi berkumur setiap saat hanya akan mengurangi manfaatnya. Berkumur dengan obat kumur seminggu sekali akan menghilangkan plak pada gigi.

  3. Mengurangi konsumsi gula, ganti makanan manismu dengan buah. Selain baik untuk gigi karena mencegah gigi berlubang pun baik untuk kesehatan. Jika memang kamu menginginkan permen, segera gosok gigi setelah makan permen.

  4. Pergi ke dokter gigi tidak harus menunggu gigimu bermasalah. Rutin berkunjung ke dokter gigi setiap 6 bulan sekali, bermanfaat untuk segera tahu gigimu bermasalah atau tidak

  5. Mengonsumsi teh terlalu banyak tidak baik untuk kesehatan gigi. Teh akan membuat plak pada gigimu.

  6. Untuk menjaga kesehatan gigi perbanyak makan buah dan sayur seperti strawberry, bayam, kangkung, pear, apel dan pisang.

Mudah untuk mencegah gigi berlubang, yang sulit adalah tetap konsisten menjaga kesehatan gigi dan mengatur pola hidup sehat. Jadi sudah siap untuk hidup sehat, Ladies? Selamat berjuang.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading