Sukses

Parenting

Minyak Esensial Bisa Mengatasi Masalah Kesehatan Selama Masa Kehamilan

Minyak esensial sudah dikenal selama ribuan tahun ampuh dalam mengatasi segala macam gangguan penyakit, khususnya yang berhubungan dengan pernafasan, pencernaan, dan stres, terutama pada wanita hamil. Menurut Stephanie Fritz, minyak yang diekstrak dari dedaunan, bunga, kulit buah, dan akar ini  akan memberikan kesan lebih nyaman pada wanita hamil, baik secara emosional maupun fisik. 

Ada beberapa gangguan kehamilan yang bisa dengan mudah dikurangi menggunakan minyak dengan aroma yang menenangkan ini, Ladies, seperti kata Foxnews.com. Gangguan apa saja itu dan minyak esensial apa yang bisa digunakan?

    Mual-Mual

    Jahe dan kapulaga, yang berasal dari satu keluarga, akan menghalangi reseptor mual pada otak. Selain itu, aroma segar dari peppermint akan membantu mengatasi perut kembung atau rasa tidak nyaman pada perut.

    Flu

    Minum satu cangkir air, baik panas atau dingin dengan tambahan minyak esensial lemon akan membantu meningkatkan pH tubuh dan mencegah terjadinya infeksi atau flu. Lemon juga bisa membantu detoksifikasi pada hati. Atau Anda juga bisa menggunakan minyak esensial lemon untuk memijat telapak kaki.

    Rasa Gelisah dan Susah Tidur

    Lavender adalah minyak esensial terbaik untuk meredakan kegelisahan, membuat Anda lebih rileks dan lebih mudah tidur. Anda bisa memberikan sentuhan minyak lavender pada bantal, telapak kaki, dan hirup aromanya melalui telapak tangan. Karena hidung terhubung dengan sistem limbik, yaitu bagian otak di mana emosi dan ingatan tersimpan, Anda akan merasa lebih tenang dalam sekejap setelah mencium aroma lavender.

    Sakit Kepala

    Helichrysum, atau yang dikenal juga dengan "minyak untuk rasa sakit" sangat ampuh meredakan sakit kepala. Selain itu Anda juga bisa menghirup aroma minyak peppermint. Dalam waktu bersamaan, minyak peppermint juga akan meredakan hidung tersumbat.

    Pembengkakan

    Memijatkan minyak cypress pada bagian kaki atau anggota tubuh lain yang bengkak akan melancarkan sirkulasi dan mengurangi pembengkakan.

    Mengurangi Rasa Nyeri

    Saat Anda mengalami gusi berdarah, nyeri punggung, atau peradangan, minyak kemenyan arab bisa membantu mengurangi rasa sakitnya, Ladies. Teteskan 2 hingga 3 tetes minyak pada bagian bawah lidah untuk mendapatkan manfaat dari minyak ini.

Selain itu aroma-aroma seperti chamomile dan vanila juga bisa menjadi pilihan aroma untuk pengharum ruangan, agar suasana hati dan pikiran lebih tenang, Ladies.

(vem/reg)
What's On Fimela
Loading