Sukses

Parenting

Hobi Mandi Matahari Dapatkan Manfaatnya Untuk Kesehatan

Jika kamu menyukai aktivitas di luar ruangan, fakta berikut akan menjadi kabar baik untukmu. Berjemur di bawah sinar matahari ternyata memiliki manfaat yang banyak untuk kesehatan. Sinar matahari yang baik adalah sinar matahari dari jam tujuh sampai jam sepuluh pagi. Karena pada jam tersebut, sinar matahari banyak menghasilkan Vitamin D yang baik untuk tubuhmu.

Seperti yang dilansir top10homeredies.com menyebutkan bahwa sinar matahari dapat meningkatkan kekebalan tubuh. Saat tubuh terkena sinar matahari, maka tubuh akan memproduksi Vitamin D yang mendukung berfungsinya sel T yang dapat membuat sistem kekebalan tubuh. Selain itu sel T juga dapat memperkuat kekebalan tubuh agar terhindar dari bakteri jahat.

Vitamin D yang dihasilkan dari berjemur di bawah sinar matahari membantu meningkatkan kekuatan tulang dalam tubuh. Vitamin D membantu penyerapan kalsium untuk penguatan tulang dan gigi. Kekurangan vitamin D menyebabkan rakhitis pada anak-anak, memperburuk osteoporosis di antara orang dewasa dan menyebabkan nyeri osteomalacia penyakit tulang. Jumlah yang cukup dari asupan vitamin D dalam tubuh dapat mengurangi risiko usus, ginjal dan kanker payudara. Kurangnya paparan sinar matahari berkontribusi terhadap kekurangan vitamin D, yang pada gilirannya meningkatkan risiko kanker dalam tubuh.

Kebiasaan berjemur di bawah sinar matahari juga dapat meningkatkan kualitas tidur kamu, sehingga menyebabkan kamu terhindar dari stres. Pola hidup yang sehat dan dapat menekan stres akan membuat kamu terhindar dari berbagai penyakit yang berbahaya. Selalu menggunakan krim pelindung sinar UV pada siang hari akan mengurangi risiko dari paparan sinar matahari, terutama di atas pukul 11. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading