Sukses

Parenting

Alasan Hujan Membuat Sakit Kepala Bukan Hanya Sebagai Penyebab Galau

Saat hujan seringkali kita mengingat hal-hal yang membuat perasaan galau. Ada kalanya kita terpaksa harus menerobos hujan dan seringkali berakhir demam, sakit kepala dan flu. Tapi tahukah Ladies bahwa demam dan flu saat kita selesai hujan-hujanan disebabkan beberapa hal, seperti yang dilansir livestrong.com yaitu:

  1. Saat kamu menerobos hujan akan terjadi perubahan suhu yang mendadak dan akan mempengaruhi kekebalan tubuh kamu. Kekebalan tubuh kamu turun, hal inilah yang membuat tubuhmu mudah terserang penyakit, seperti flu dan demam.

  2. Pada saat hujan tekanan udara di sekitar juga turun. Udara dingin membuat kekebalan tubuh kamu turun. Apalagi kita yang terbiasa hidup di daerah tropis, udara dingin akan membuat kamu mudah sakit.

  3. Hujan akan membuat virus mudah menyebar. Udara lembab akan membuat virus dan bakteri mudah berkembang biak, sehingga cepat menginfeksi tubuh kamu yang sedang lemah.

  4. Air hujan bersifat asam, apalagi hujan gerimis. Konsentrasi asam pada air hujan akan semakin besar. Kondisi air yang bersifat asam ini jika terkena tubuh akan menimbulkan sakit dan infeksi. Para ahli menyarankan untuk segera mandi setelah kita terkena hujan, walaupun hanya hujan gerimis.

Demikian 4 alasan mengapa air hujan dapat membuat kamu sakit. Jadi meski sedang galau, bukan berarti harus hujan-hujanan. Tentu Ladies tidak ingin sakit hati sekaligus sakit badan, kan? Selalu sedia payung dan memakai long coat untuk melindungi tubuhmu saat hujan. Semoga bermanfaat.

(vem/apl)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading