Sukses

Parenting

Ssst... 3 Buah-Buahan Ini Sangat Baik Dikonsumsi Oleh Ibu Hamil Lho, Bunda

Buah-buahan sangat dibutuhkan tubuh untuk memenuhi kebutuhan nutrisi ibu selama masa kehamilan. Hal ini dikarenakan buah-buahan memiliki kandungan vitamin yang baik untuk kesehatan tubuh juga untuk perkembangan janin yang berada dalam kandungan kita. Pada dasarnya, semua buah-buahan memiliki manfaatnya tersendiri bagi kesehatan kita, namun ada beberapa buah-buahan yang dipercaya memiliki manfaat kesehatan yang lebih unggul daripada buah-buahan yang lainnya.

Seperti disebutkan dalam laman www.boldsky.com, 3 buah berikut ini memiliki manfaat yang sangat menakjubkan bagi kesehatan Anda dan juga janin dalam kandungan Anda. Yuk, simak.

    Manggis

    Memiliki kandungan yang beragam membuat manggis mampu memberikan asupan nutrisi yang cukup selama masa kehamilan. Manggis memiliki kandungan vitamin C yang cukup tinggi yang memiliki peranan penting untuk menjaga kesehatan kita selama periode kehamilan berlangsung. Selain memiliki kadar vitamin C yang cukup tinggi, manggis juga kaya akan kandungan folat yang membantu dalam menurunkan resiko kelahiran bayi cacat, serta kandungan mangan yang bermanfaat untuk melindungi tubuh kita dari ancaman pengaruh buruk lingkungan.

    Kurma

    Buah khas tanah Arab yang ramai diperjual belikan saat bulan Ramadhan datang ini memiliki kandungan yang beragam dan bermanfaat untuk kesehatan tubuh kita, terutama di masa kehamilan. Beberapa kandungan kurma yang sangat bermanfaat bagi kesehatan ini antara lain serat, kalium, mangan, fosfor, besi, belerang, kalsium dan magnesium. Selain itu, buah kurma juga kaya akan vitamin B kompleks yang bermanfaat untuk memperkuat dinding rahim di awal kehamilan.

    Alpukat

    Buah alpukat tak hanya bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit tubuh saja lho, Bunda. Sebab, alpukat yang kaya akan folat juga sangat bermanfaat bagi perkembangan bayi yang kita kandung. Selain itu, alpukat juga kaya akan kandungan vitamin B kompleks yang sangat baik bagi ibu hamil.



Nah, itulah beberapa buah yang sangat baik Anda konsumsi selama kehamilan. So, pastikan Anda mengonsumsinya mulai dari sekarang untuk kehamilan yang sehat ya. Semoga bermanfaat.



(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading