Sukses

Parenting

Stress Selama masa Kehamilan Dapat Mempengaruhi Perkembangan Bayi Anda, Atasi Dengan Tips Ini

Meski masa kehamilan merupakan masa-masa yang menyenangkan, tapi hal ini tidak serta merta menjauhkan ibu hamil dari rasa stress. Sebab, seperti disebutkan dalam laman www.babycentre.co.uk, selama masa kehamilan, ibu hamil cenderung mengalami perubahan emosi, yang seringkali membuat stress.

Meski stress tak akan membawa dampak yang membahayakan, tapi stress dapat mempengaruhi perkembangan bayi dalam kandungan. Nah, agar stress tak berkepanjangan selama kehamilan, yuk coba atasi dengan tips ini, Bunda.

    Berkomunikasilah Dengan Bayi Anda

    Jangan pernah merasa bahwa Anda sendirian, sebab Anda memiliki calon malaikat kecil yang bisa Anda ajak berkomunikasi. Berkomunikasi dengan bayi dalam kandungan Anda bisa membantu membahagiakan hati dan meredakan stress yang melanda. Meski kedengarannya biasa, namun hal ini adalah pengalaman yang tak akan pernah Anda lupakan.

    Manjakan Diri Anda

    Tak ada salahnya memanjakan diri Anda selama masa kehamilan. Hal ini akan membantu Anda merasa lebih nyaman dan mengurangi tekanan-tekanan akibat gejolak perasaan selama kehamilan. Anda bisa memanjakan diri Anda dengan pergi ke salon, mengikuti senam hamil dan sebagainya.

    Pilihlah Makanan Sehat

    Salah satu yang bisa menolong Anda mencegah dan menghindari stress adalah makanan. Hindari gaya hidup yang sembarangan. Pilihlah gaya hidup bersih dan sehat. Ruangan bersih dan sehat serta makanan yang bersih dan sehat. Hal ini akan membantu meningkatkan mood Anda.

Nah, itulah beberapa cara untuk mengatasi stress selama masa kehamilan Anda. Semoga bermanfaat ya!

(vem/ama)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading