Sukses

Parenting

10 Alasan Kenapa Ibu Adalah Sahabat Terbaik Untukmu Selamanya

Selamat hari ibu... Sudahkah hari ini kamu mengucapkan selamat hari ibu untuk seorang wanita yang telah melahirkanmu serta merawatmu tanpa pamrih selama ini? Hari ini, tepat di tanggal 22 Desember adalah peringatan Hari Ibu. Kalau berbicara mengenai ibu, kita semua tentu tahu bahwa ibu adalah seseorang yang paling spesial untuk anak atau kita semua. Bahkan, beberapa mengatakan bahwa ibu adalah orang yang paling spesial dalam hidup seorang anak.

Meskipun terkadang seorang ibu bisa dibilang sangat cerewet dan banyak mengatur, pada dasarnya, ibu adalah seorang yang sangat sempurna dan begitu spesial. Ibu juga merupakan seseorang yang bisa menjadi sahabat terbaik untukmu selama hidupmu. Kenapa ibu bisa menjadi sahabat terbaik untukmu selamanya? Alasannya adalah...

  1. Ibu adalah seorang pendengar yang baik. Percayalah, ibu akan mendengar semua keluh kesahmu dengan baik dan tenang. Tak hanya menjadi pendengar yang baik, ibu juga akan memberimu nasehat terbaik demi kebaikan hidupmu ke depannya.
  2. Ibu adalah seorang yang sangat sabar dan paham betul akan dirimu. So, tidak heran kan kenapa ibu bisa menjadi sahabat terbaik selamanya? 
  3. Semarah apapun kamu, ibu akan tetap menyanyagimu dan tak akan pernah meninggalkanmu. Ibu akan berusaha mengalah dari kamu. Dan hal ini dilakukan ibu karena ia begitu menyayangimu. 
  4. Saat kamu sudah dewasa dan memiliki bentuk seperti ibu, kamu bisa meminjam pakaian ibumu di lemarinya di mana baju itu sudah tidak terpakai lagi. Selama baju ibu masih layak digunakan dan cantik untuk kamu pakai, sangat sayang rasanya jika kamu menyia-nyiakan baju ibumu. :D 
  5. Saat kamu bersedih, terluka dan terpuruk, ibu adalah orang pertama yang akan selalu menguatkanmu. Berbeda dengan orang lain, ibu adalah sahabat terbaik selama hidupmu karena dipastikan ia akan selalu ada di sampingmu saat kamu senang atau pun susah. 
  6. Ibu adalah orang yang paham betul mengenai apa yang kamu inginkan agar kamu merasa bahagia. Ibu, dialah orang yang tahu segalanya tentang kamu. 
  7. Ibu adalah penyemangat terdepan untukmu. Saat kamu tengah berjuang mendapatkan sesuatu, ibu adalah seseorang yang akan menudukungmu dengan sangat baik dan tulus. Ibu, ialah pemandu sorak dan penyemangat terbaik untukmu. 
  8. Ketika kamu berada dalam bahaya, ibu adalah seseorang yang akan berusaha keras melindungi dan menjagamu dari bahaya tersebut. Pada dasarnya, tidak ada satupun ibu baik yang tega melihat anaknya terluka, tersakiti atau dalam bahaya. 
  9. Kamu bisa menangis di bahu ibu kapanpun dan di manapun kamu mau. Ya, ibu adalah tempat ternyaman untuk menangis dan mengadukan semua keluh kesah yang kamu alami. 
  10. Ibu adalah seseorang yang sangat lucu dan menyenangkan. Ia juga merupakan seseorang yang sangat terpercaya. Apapun rahasia kamu, ibu akan menjaga dan menyimpan rahasia kamu dengan sangat baik serta bijak.

Ladies, tidak peduli seberapa sering kamu menyakiti dan mengecewakan hati ibu, dipastikan ia akan selalu ada buat kamu. Ia juga tak akan pernah meninggalkanmu. Ibu adalah sosok yang begitu sayang kepada anak-anaknya. Tak hanya sebagai ibu, ibu juga bisa berperan sebagai guru, kakak dan sahabat untukmu.

So, pastikan bahwa kamu selalu bisa buat ibu bahagia meskipun itu hanya dengan memberinya senyuman. Jangan ragu untuk berterima kasih dan jadikan ibu sebagai sahabat terbaik kamu. Pastikan pula untuk selalu menghormatinya bagaimanapun beliau. Tidak ada yang lebih baik dan lebih patut dicintai kecuali ibu. Sudahkah kamu membahagiakan ibu hari ini? Sudahkah mengucapkan selamat hari ibu pada ibu dan memeluknya hari ini? Salam hangat untuk kamu yang telah menjadi ibu ataupun yang masih berjuang untuk menjadi calon ibu terbaik untuk anak-anakmu.

 



(vem/mim)
What's On Fimela
Loading
Artikel Selanjutnya
Anies Baswedan Sampaikan Kabar Baik, Jakarta 0 Kematian Akibat Covid-19 Selama 24 Jam
Artikel Selanjutnya
Hari ini, 1.509 Sekolah di DKI Jakarta Gelar PTM Terbatas